Home » CPNS 2017 » Pemerintah Buka Penerimaan CPNS 2018 Bidang Imigrasi

Pengumuman CPNS 2017

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih akan tetap dilakukan pada tahun 2018. Namun, ada pengecualian di beberapa bidang khusus.

“Sekarang kita fokus di bidang kesehatan, pendidikan, dan di bidang khusus. Seperti kemarin kan kita sudah buka untuk hakim, untuk Imigrasi. Yang khusus-khusus gitu masih bisa,” ujar Asman di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Asman menyebut moratorium masih akan berlaku pada bidang-bidang umum seperti administratif. Alasannya, karena saat ini PNS dibidang itu masih cukup banyak.

“Kalau yang sifatnya administratif, kita masih moratorium. Karena tenaga administratif kita masih mendominasi. Masih 62 persen,” sebutnya.

Asman menyebut hanya bidang-bidang khusus saja yang akan dibuka, seperti Imigrasi, penjaga lapas serta hakim. Asman mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai total CPNS yang dibutuhkan.

“Saya nggak hapal berapa datanya. Itu sudah kajian dari Kemenkum HAM dan MA. Berapa totalnya saya nggak detail,” tutupnya.
(hld/idh)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.