Home » CPNS 2017 » Website Info CPNS Kendal Diretas, Hacker Tinggalkan Pesan

Pengumuman CPNS 2017

Laman Internet yang berisi informasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kendal, Kendalkab.go.id/cpns/, Jumat (26/5/2017), diketahui diretas pihak tak bertanggung jawab. Tampilan laman tersebut hanya berisi kalimat umpatan yang ditujukan kepada pelaku korupsi e-KTP.

“Halo orang kaya. Halo lagi orang masih kaya. Sudah kaya kok korupsi. E-KTP-ku gak jadi gara-gara lo janc*k. F*ck you Koruptor,” tulis sang hacker pada laman tersebut. Ia juga meninggalkan alamat surelnya, yakni [email protected]

Saat dihubungi Semarangpos.com melalui layanan surel untuk dimintai keterangan mengenai aksi peretasannya, sang hacker tak kunjung memberikan respons. Belum jelas mengapa peretasan yang ingin menyindir pelaku koruptor e-KTP itu ditujukan kepada laman informasi CPNS Kendal.

Namun berdasarkan penulusuran Semarangpos.com di mesin pencarian Google, laman informasi CPNS daerah Kendal itu sudah lama tak aktif. Di mesin pencarian Google, ditemukan artikel terakhir pada laman tersebut diunggah pada 2013 silam.

Di samping pertasan tersebut, laman resmi Internet milik Pemkab Kendal, Kendalkab.go.id tanpa menggunakan /cpns/, memiliki tampilan normal. Informasi mengenai Pemkab Kendal juga masih terseemat di laman tersebut.

Hal tersebut sedikit berbeda dengan peretasan yang menyasar laman Internet resmi milik Pemprov Jateng, Jatengprov.go.id beberapa waktu lalu. Peretas Jatengprov.go.id yang kala itu juga menyindir pelaku korupsi e-KTP berulang-ulang melakukan hack. Bahkan peretas Jatengprov.go.id seakan berusaha membuat laman tersebut tak dapat diakses.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.