Home » Uncategorized » 1.724 CPNS/CASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta Bakal Diangkat menjadi PNS

Sebanyak 1.724 calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dalam waktu dekat akan diangkat menjadi pegawai negei sipil (PNS/ASN). Sebelumnya, para CPNS/CASN itu akan terlebih dahulu menerima surat keputusan (SK) CPNS/CASN yang telah diberikan secara bertahap sejak 6 April kemarin. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Budi Wibowo mengatakan, pada tahap pertama, pihaknya telah menerbitkan sebanyak 441 SK kepada para CPNS/CASN. Untuk tahap pertama ini, sambungnya, pemberian SK diprioritaskan kepada CPNS/CASN dengan latar belakang pendidikan SMK Teknik. Nantinya, mereka akan ditempatkan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta.

Sebelum bertugas, ditegaskan Budi, seluruh CPNS/CASN akan diberikan pembekalan yang berkaitan dengan struktur organisasi Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, juga agar mengetahui tugas pokok dan fungsi, serta hak dan kewajibannya sebagai PNS/ASN. Direncanakan para CPNS/CASN ini akan mengikuti pra jabatan pada Juni mendatang. “Formasi 2010 sekarang sebagian sudah selesai,” ujar Budi kepada beritajakarta.com, Minggu (10/4).?

Selanjutnya, sambung Budi, SK CPNS/CASN lainnya akan dibagikan secara bertahap dan sisanya diharapkan dapat diselesaikan pada April tahun ini. Untuk itu, bagi CPNS/CASN yang amsih belum mendapatkan SK diharapkan bersabar, sebab masih dalam tahap pemberkasan. “Diharapkan pada akhir April ini sudah selesai semuanya, sehinga pada bulan selanjutnya bisa langsung mengikuti pra jabatan,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya penambahan PNS/ASN baru, hasil rekrutmen berbasis web ini, Pemprov DKI Jakarta dapat terus meningkatkan kinerja dan perfoma pegawai secara keseluruhan. “Ini salah satu cara kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar dapat berjalan dengan maksimal,” tandasnya.

Silahkan Klik link ini:

Arsip List Posting PPCI



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.