Home » Uncategorized » 11 Lembaga Pemerintah Tolak Lowongan CPNS/CASN Tahun 2011

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) mengungkapkan, sebanyak 11 daerah kabupaten dan kota serta lembaga di tingkat pusat tidak mengajukan usulan calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) pada 2011.

Tidak adanya pengajuan pagu CPNS/CASN ini didasarkan atas berbagai pertimbangan. ”Mereka yang tidak membuka lowongan CPNS/CASN 2011 mendatang harus kita apresiasi, mungkin ada pertimbangan tersendiri,” ujar Deputi Sumber Daya Manusia dan Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ramli Naibaho kemarin.
Berdasarkan data yang dimiliki, kata Ramli, instansi pemerintah yang tidak membuka seleksi CPNS/CASN 2011 tersebar di tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten dan kota.
Di tingkat pemerintah pusat, instansi yang sudah menyatakan tidak membuka lowongan CPNS/CASN 2011 adalah Sekretariat DPR, Kemenko Perekonomian, Kemen PAN dan RB, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kementerian Budaya dan Pariwisata (Kemenbudpar), dan Badan Intelijen Negara (BIN).
Sementara, di tingkat provinsi Kemen PAN dan RB mendapatkan laporan tertulis jika Provinsi Bali tidak mengajukan usulan pagu CPNS/CASN 2011.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.