Home » Uncategorized » 124 PNS Dapat Tanda Kehormatan

Sebanyak 124 Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan Pemkab Sintang mendapat penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya tahun 2010 dari Presiden Republik Indonesia.

Penyerahan tanda kehormatan itu dilakukan oleh Bupati Sintang, Milton Crosby, di Gedung Pancasila, Senin (15/8) kemarin.

Dalam kesempatannya, Milton mengatakan bahwa pemberian tanda kehormatan kepada 124 PNS/ASN merupakan profil PNS/ASN yang dinilai mempunyai bobot jasa yang pantas untuk dianugerahi. Bila dilihat dari aspek kuantitas tentulah tidak signifikan dibandingkan dengan jumlah PNS/ASN Kabupaten Sintang yang mencapai 6127 PNS/ASN.

Namun sesuai dengan hakikat penghargaan tersebut, bahwa Pemkab Sintang menginginkan sosok PNS/ASN yang memiliki semangat pengabdian tinggi, kejujuran, kecakapan dan disiplin tinggi yang layak.

“Penghargaan tanda kehormatan ini sangat penting karena dapat menumbuhkan kebanggaan, sikap, keteladanan, semangat kejuangan, dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada negara,” kata Milton.

Mengingat penganugerahan Satya Lencana Karya Satya merupakan penghargaan atau tanda kehormatan tertinggi pemerintah terhadap PNS/ASN, Milton berharap kepada PNS/ASN yang menerima dalam lebih meningkatkan motivasi dan etos kerja serta menjadi teladan bagi PNS/ASN lainnya. “Penghargaan ini adalah sebagai motivasi. Sudah sepantasnya yang menerima lebih bekerja keras dan menjadi contoh yang bagi PNS/ASN lain,” harap Milton. (din)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.