Home » Uncategorized » 185 PNS di Tangsel Bolos

Hari pertama pegawai negeri sipil (PNS/ASN) masuk kerja, banyak yang ditemui terlambat mengikuti apel. Secara keseluruhan di Kota Tangsel, ada sekitar satu persen pegawai yang tidak hadir kerja. Sedangkan di Kota Tangerang, keseluruhan pegawai hadir mengikuti upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB. Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengakui, kalau pegawai di lingkup wilayah kerjanya banyak yang telat saat mengikuti apel. ”Masih ada yang telat datang,” ungkap Benyamin Davnie.

Berdasarkan data, jumlah PNS/ASN di Kota Tangsel berjumlah 4.262 PNS/ASN yang terdiri dari 1.463 PNS/ASN dan 2.799 TKS/Honorer. Dan saat apel pagi dilaksanakan, anggota upacara yang hadir tak kurang dari 100 orang. Baru sekitar 15 menit berselang sejumlah PNS/ASN satu persatu memadati barisan. 

Usai melakukan apel pagi, wakil walikota beserta jajaran melakukan sidak ke beberapa kedinasan dan kecamatan. Hasilnya, Benyamin Davnie di Kantor Kecamatan Setu menemui banyak PNS/ASN yang belum maksimal bekerja di hari pertama. Saat wakil walikota tiba, banyak PNS/ASN yang bergegas merapikan pakaian hingga masih sibuk mengisi daftar absensi. ”PNS/ASN harus siap melayani masyarakat,” tegur Benyamin.

Dari hasil inspeksi mendadak ke beberapa SKPD dan UPT, Benyamin menjelaskan, ada sekitar 1 persen TKS tidak hadir tanpa alasan. Atas ini juga akan ada surat teguran.  Mantan kepala dinas di Pemerintahan Kabupaten Tangerang ini dengan tegas menjanjikan sanksi tegas apabila hingga Kamis (8/9) atau tiga hari mendatang para TKS yang tidak hadir tanpa keterangan jelas belum berkantor, maka akan diberikan sanksi lebih berat.

Dalam sidak di Kecamatan Setu, Camat setempat Agus B Darmawan mengatakan dari 66 orang yang bertugas, satu orang memang tidak hadir dengan alasan sakit.  Meski begitu Agus tidak menampik memang banyak pegawainya yang  telat masuk kerja. ”Hari pertama memang banyak yang terlambat. Tapi cuma satu orang yang tidak hadir,” klaim Agus. 

Sementara Kepala Bidang Pembinaan BKPP Pemerintah Kota Tangsel, Erwin Gemalaputra kepada wartawan menjelaskan dari 1.463 orang jumlah pegawai berstatus PNS/ASN di lingkup Pemkot Tangsel, jumlah pegawai masuk kerja pada hari pertama sekitar 1.200 PNS/ASN.

Pegawai yang tidak hadir di antaranya 185 PNS/ASN tanpa keterangan, 31 PNS/ASN meminta cuti, 29 izin, 8 PNS/ASN izin sakit dan 10 izin dinas luar. ”Ada yang masih tidak hadir,” kata Erwin. (kin) 



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.