Home » Uncategorized » 20 PNS ditangkap karena ditemukan di luar Jam Kantor

PengumumanCPNS/CASN.com Korupsi jam kerja masih sering dilakukan pegawai negeri sipil (PNS/ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep. Terbukti, setiap Satpol PP melakukan razia selalu berbuah,–kali ini menjaring 20 PNS/ASN  yang bepergian saat jam kantor.
Mereka ditemukan kluyuran ditempat umum saat jam kerja yakni di Pasar Anom Baru, Pasar Burung, Swalayan dan Terminal kota. Yang terjaring razia, terbanyak dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Pemkab.
Kepala Satpol PP Sumenep, Kafrawi menjelaskan, razia pegawai negeri sipil (PNS/ASN) dilakukan atas perintah bupati guna meningkatkan kedisiplinan bagi seorang PNS/ASN. "Yang baru pertama kali terjaring razia langsung diberi tegoran dan surat pernyataan. Namun, bila berulang kali akan dilakukan penyidikan hingga pemberian sangsi tegas," kata Kafrawi, Selasa (19/4).
Razia ini, lanjut dia, didasarkan pada PP No 6/2010 tentang tugas dan fungsi Satpol PP, kemudian PP Nomor 53/2010 tentang disiplin PNS/ASN, Undang-Undang Nomor 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah, juga berdasarkan pada Peraturan Bupati (Perbup).
Rencananya, razia PNS/ASN yang akan dilakukan secara terus menerus tersebut juga akan diterapkan bagi pelajar yang kluyuran saat jam efektif dengan tidak mengantongi ijin.
"Upaya razia PNS/ASN dan pelajar, diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan PNS/ASN dan menekan angka kenakalan para pelajar," tandasnya

PengumumanCPNS/CASN.com



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.