Home » Uncategorized » 253 CPNS/CASN Minahasa Miliki NIP

Setelah sekian lama menanti, akhirnya Selasa (17/2), 253 Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintahan Kabupaten Minahasa, menerima Nomor Induk Pegawai (NIP).

Dengan demikian, para CPNS/CASN tersebut kini resmi terdaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di Minahasa. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kabupaten Minahasa, Jorry Gumansing, setelah 253 PNS/ASN tersebut terdaftar secara resmi dalam data base di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan memperoleh NIP, kini pemerintah Kabupaten Minahasa secara resmi juga telah mengeluarkan surat keputusan penempatan melalui SK Bupati No: 813/BKDD/II/117.Tanggal 12 Februari 2009.? Melalui SK ini, mereka telah dinyatakan resmi sebagai PNS/ASN di lingkup pemkab Minahasa. Di dalam SK tersebut, tercantum lokasi tugas mereka baik yang ditempatkan di SKPD-SKPD maupun yang tersebar di seluruh wilayah pemerintahan Kabupaten Minahasa,? terang Gumansing.
Gumansing menambahkan kalau dalam SK tersebut, telah juga dicantumkan daftar gaji yang harus diterima para PNS/ASN yang baru. ?Gaji mereka memang telah dianggarkan dan akan dibayar melalui Dana Alokasi Umum tahun 2009,? terang Gumansing.
Dari data yang diperoleh, 253 PNS/ASN yang menerima SK tersebut, 35 diantaranya adalah Honorer Daerah (Honda) yang telah terdaftar dalam data base pusat. Sedangkan dari 218 PNS/ASN yang diterima dari jalur umum, 156 Stratum 1 dan 62 Diploma Tiga.
Sementara itu, menurut Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemerintah Kabupaten Minahasa, F. Maindoka, selain 253 PNS/ASN yang ada, 57 sekretaris desa yang akan diangkat menjadi PNS/ASN telah menerima SK. ?SK mereka telah diserahkan sejak Senin 16 Februari kemarin dan mereka secara otomatis ditempatkan di desa dimana mereka bekerja sekarang ini,? ujar Maindoka.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.