Home » Uncategorized » 258 Karyawan BKPM Meraih Skor TOEFL di Atas 600

Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) berhasil melahirkan insan-insan yang berkualitas dan tangguh untuk menarik investasi asing yang selama tahun lalu bisa mendatangkan PMA dan PMDN sebesar Rp251 triliun masuk ke Indonesia. Baik itu dengan penguasaan bahasa asing maupun pendidikan yang lebih berkualifikasi.

Seperti dijelaskan Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan, peningkatan SDM membuatnya cukup bangga. Bahwa semenjak tahun 2010 BKPM sudah bisa melakukan program human capital development yang telah membuahkan hasil yang cukup baik. Baik dari sisi pengiriman kawan-kawan untuk mengambil Strata dua (S-2) di sekolah-sekolah yang cukup representarif di dalam maupun di luar negeri.

Selain itu, BKPM juga melakukan pendalaman profisiensi bahasa baik Inggris, Korea, Jepang, Mandarin dan sebagainya guna kelancaran saat promosi dan kesepakatan investasi.

“Sekadar info di akhir Desember 2011 sudah tercapai 258 karyawan dari 580 karyawan BKPM yang telah raih skor di atas 600 dalam TOEFL. Dan isya Allah dengan program diklat yang kita terus akan tindak lanjuti akan membuahkan kurang lebih 200 karyawan lagi. Dan ini akan menambah menjadi 458 karyawan di BKPM yang akan meraih skor TOEFL di atas 600,” papar Gita bangga saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Jakarta, Senin (6/2/2012).

Tentunya, imbuhnya, ada juga karyawan di BKPM telah membuktikan kepiawaannya profisiensi bahasa apa itu mandarin, Jepang, Arab, dan Korea. Dan ini sudah sangat dikedepankan BKPM, mengingat hidup dalam komunitas yang cukup global, dimana diharuskan untuk berunding apakah itu dalam konteks ASEAN, APEC, dan kerjasama dengan negara-negara lain untuk kepentingan invesment agreement dan lain-lain. “Penguasaan bahasa sangat diperlukan.”



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.