Home » Uncategorized » 30 Persen Data Pegawai Honorer di Boloang Mongondow Diduga Fiktif

30 Persen Data Pegawai Honorer di Boloang Mongondow Diduga Fiktif.  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara melalui Rapat Panitia Khusus (Pansus) Database Honorer Daerah, Jumat (21/10) mengungkap data fiktif pada data honorer di daerah itu.

“Dari hasil penyelidikan pansus DPRD terkait masalah honorer daerah kami temukan 30 persen data verifikasi honorer daerah tahap satu fiktif,” ungkap Ketua Pansus Honorer Daerah DPRD Bolaang Mongondow Herman Kembuan SE.Ak.

Menurut Kembuan, kalau sejauh ini, data yang mereka peroleh dari setiap instansi, ternyata sekitar 30 persen data honorer daerah yang ada diduga fiktif. “Dari 30 persen tersebut, satu diantara yang ditemukan adanya data fiktif yakni di dinas perhubungan,” katanya.

Berdasarkan hasil temuan mereka di Dinas Perhubungan Bolaang Mongondow ada honorer yang masuk dalam verifikasi namun sama sekali tidak pernah bertugas di instansi tersebut. “Kadis Perhubungan sudah mengakui kalau ada salah seorang yang dimasukkan dalam tenaga honorer daerah, ternyata bukan honorer dan tidak pernah bekerja dalam instansinya,” jelas Ketua FPDIP ini.

Dalam rapat Pansus DPRD Bolaang Mongondow, Jumat, Pansus memanggil kepala Dinas Perhubungan  Ir Yuda Rantung beserta stafnya. Mereka dipanggil untuk memberikan klarifikasi kepada Pansus DPRD Bolaang Mongondow terkait  temuan adanya mafia pengangkatan Honor Daerah.

Diketahui, merebaknya honorer fiktif tersebut karena adanya kebijakan Presiden melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk mengangkat tenaga honorer di daerah menjadi pegawai Negeri Sipil sehingga banyak orang ingin tercatat sebagai honorer daerah.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.