Home » Uncategorized » 338 Pelajar Indonesia Terima Beasiswa dari Pemerintah Amerika Serikat

Sikap memusuhi orang asing, intolerasi dan prasangka buruk terhadap minoritas, menyebar luas di Eropa. Demikian hasil studi terbaru Yayasan Freidrich Ebert Stiftung melalui jajak pendapat di delapan negara Eropa.Di Eropa banyak orang merasa terancam

338 Pelajar Indonesia Terima Beasiswa dari Pemerintah Amerika SerikatPENDIDIKAN
338 Pelajar Indonesia Terima Beasiswa dari Pemerintah Amerika Serikat
Oleh : R. Pudyanto | 08-Apr-2011, 12:40:40 WIB Kabarindonesia – 338 pelajar Indonesia menerima beasiswa belajar bahasa Inggris selama 2 tahun (setara dengan 400 jam pelajaran). Penerima beasiswa juga menerima kelengkapan pendidikan berupa buku teks, kamus, buku catatan, alat tulis, uang transportasi. Dari 500 aplikasi yang diterima, hanya 338 pelajar yang memenuhi syarat setelah tes tulis dan wawancara. Untuk seluruh Indonesia, dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu 170 pelajar dari 15 sekolah di Jakarta akan mengikuti pelatihan di Rawamangun, Jakarta Timur, sedangkan grup ke-2 terdiri dari 168 pelajar dari 12 sekolah di Madura, mengikuti pelatihan di Bangkalan, Madura.

Penerimaan beasiswa secara resmi dilakukan di kediaman Konjen AS Surabaya siang tadi (7/4/2011) untuk wilayah Jawa Timur. Sertifikat beasiswa diserahkan secara langsung oleh Konjen AS Surabaya, Kristen F. Bauer, kepada perwakilan 12 pelajar Madura disaksikan oleh William Ryan, Direktur Center for Civil Education Indonesia (CCEI), dan Kadiknas Bangkalan, Masyud.

Beasiswa English ACCESS Microshcolarship untuk tingkat SMU/SMK/MA (usia 15-17 tahun) diberikan kepada pelajar yang kurang mampu tetapi memiliki kemampuan dan keinginan kuat untuk mempelajari bahasa Inggris ini dikelola oleh CCEI dengan dana dari Deplu AS. Program ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah AS dalam mendukung tercapainya tujuan untuk memperluas kesempatan untuk meraih pendidikan di bawah kerjasama Kemitraan Komprehensif antara Indonesia dan AS.

Dalam sambutannya, baik Kristen F. Bauer maupun William Ryan mengajak para pelajar untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, dan berharap suatu saat ada satu dari antara mereka yang dapat menjadi siswa peserta program pertukaran pelajar Indonesia-AS.

Nabila, siswa SMUN 3 Bangkalan, mengaku senang sekali bisa mendapat beasiswa belajar bahasa Inggris penuh selama 2 tahun. Harapannya pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan berbahasanya, khususnya bahasa Inggris, yang kelak di kemudian hari bisa berguna untuk mencari pekerjaan.

Kumpulan Soal Soal CPNS/CASN

Arsip List Posting PPCI



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.