Home » Uncategorized » 67 Ribu Honorer Belum Tentu Dapat Tempat

 Pelaksanaan rekrutmen CPNS/CASN baru tahun ini bisa jadi membuat 67 ribu tenaga honorer kategori I ketar-ketir. Pasalnya, mereka segera diangkat jika RPP Pengangkatan Honorer yang kabarnya sudah ada di lingkungan istana diteken Presiden SBY.
Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforamasi Birokrasi (PAN-RB), Eko Prasodjo, mengatakan bahwa rekrutmen CPNS/CASN baru untuk formasi tertentu tidak termasuk dalam skenario pengangkatan honorer. “Ini berbeda. Formasi ini di luar rencana penerbitan PP untuk tenaga honorer,” ujarnya, Minggu (29/1).
Guru besar FISIP Universitas Indonesia itu menegaskan, rekrutmen CPNS/CASN baru tahun ini dijalankan dengan skenario tambahan formasi. Dengan demikian, di luar dari formasi yang sudah diplot untuk diisi tenaga honorer kategori I.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kepastian kapan RPP tenaga honorer tadi akan diteken. Sehingga wajar jika 67 ribu tenaga honorer kategori I tadi khawatir kursinya diduduki CPNS/CASN baru yang lolos seleksi tahun ini.
Eko mengingatkan, tambahan formasi CPNS/CASN baru tahun ini hanya diberlakukan untuk kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang sudah melampirkan laporan analisis jabatan, analisis beban kerja, dan evaluasi jabatan. Jika ada tenaga honorer yang tidak sabar menunggu RPP Pengangkatan Tenaga Honorer diteken, bisa ikut mengadu nasib melalui tes CPNS/CASN baru ini. Syaratnya, memenuhi ketentuan rekrutmen CPNS/CASN baru yang bakal ditetapkan.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.