Home » Uncategorized » 7 PNS di Timor Tengah Selatan Dipecat

Tujuh pegawai negeri sipil di jajaran Pemkab Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, dipecat dengan tidak hormat karena melakukan pelanggaran berat. Mereka meninggalkan tugas selama enam tahun berturut-turut, melakukan perbuatan amoral, dan memalsukan ijazah.

Surat keputusan pemecatan telah ditandatangani Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Paul Mella, dan akan diserahkan 17 Juni 2011 dalam upacara Korpri TTS. Mereka dinilai melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang kedisiplinan pegawai yakni meninggalkan tugas lebih dari satu tahun, dan melakukan tindakan amoral.

Wakil Ketua DPRD TTS, Ampere Seke Selan, di Soe, Minggu (5/6/2011) mengatakan, meski bertugas di desa dan kecamatan terpencil, pegawai negeri sipil (PNS/ASN) harus tetap menjalankan tugas. Banyak PNS/ASN yang bertugas di daerah terpencil selalu meninggalkan tempat tugas selama bertahun-tahun, dengan alasan yang tidak jelas.  

“Pemecatan ini sebagai peringatan bagi PNS/ASN lain yang bertugas di pedalaman, dan sering meninggalkan tempat tugas. Pelanggaran yang mereka lakukan masuk kategori berat. Jika mereka tidak dipecat atau diambil tindakan, perilaku mereka sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai lain di pedalaman,” kata Selan.

Selain surat pemecatan terhadap empat PNS/ASN yang sudah ditandatangani itu, Pemkab TTS juga sedang menyiapkan surat pemecatan terhadap tiga orang oknum PNS/ASN di jajaran Pemkab TTS lainnya. Mereka juga melakukan pelanggaran berat berupa meninggalkan tugas selama dua tahun berturut-turut, mabuk-mabukan bersama anak-anak muda di desa, dan melakukan tindakan amoral.

Sekretaris Daerah TTS, Salmun Tabun, membenarkan pemecatan empat PNS/ASN dan persiapan pemecatan tiga PNS/ASN lainnya. Mereka hanya menerima hak tetapi tidak menjalankan kewajiban sebagai pegawai negeri.

“Pemkab sudah menyiapkan pegawai baru untuk menggantikan posisi PNS/ASN yang dipecat, sehingga pelayanan kepada masyarakat, dan anak didik tidak terganggu. Pemecatan itu semata-mata untuk menegakan aturan, tidak ada kaitan dengan persoalan politik atau lainnya,” kata Tabun.

Download Soal Ujian CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I simply want to say I am just very new to blogging and site-building and absolutely savored this website. Almost certainly I’m want to bookmark your blog post . You certainly come with good articles and reviews. Appreciate it for sharing with us your web-site.