Home » Uncategorized » Ada Indikasi Penipuan, BKPP Temukan Surat Permintaan Formasi CPNS/CASN

Badan Kepegawaian Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bangka menemukan beberapa kejanggalan dalam surat yang mengatasnamakan Menteri Pendayaangunaan Aparatur Negara yang diterima BKPP Kabupaten Bangka pada tanggal 6 Juni 2011. Pada surat poin 2 dalam surat tersebut memintakan data mengenai  formasi khusus PNS/ASN bagi satuan polisi pamong praja.

“Kejanggalannya surat ini sama dengan surat dari menpan tahun 2010 lalu tapi ada beberapa kejanggalan pada surat itu,” ungkap Kepala BKPP Kabupaten Bangka, Suyono kepada bangkapos.com, Rabu (15/06/2011) di ruang kerjanya.

Dibandingkan dengan surat resmi yang dikirim Menpan kepada BKPP pada tahun 2010 lalu dengan surat yang mengatas namakan menpan yang janggal tersebut,menurut Suyono, dari kop surat berlambang Garuda  itu terlihat lebih besar daripada kop surat asli, warnanya lebih kuning daripada yang asli, nomor surat dari menpan pada surat asli ditulis tangan, sedangkan surat itu diketik langsung.

Selain itu pada surat tersebut tertulis ditujukan untuk bupati/kepala BKD.

“Masa bupati disamakan dengan kepala BKD seharusnya ditujukan kepada bupati,” kata Suyono.

Sedangkan isi surat hampir sama dengan surat dari menpan yang asli hanya saja pada surat yang janggal tersebut meminta data formasi khusus satpol PP.

“Bentuk surat juga beda dimana dari menpan yang benar rata sedangkan surat itu beda kemudian cap surat berbeda dimana dalam surat menpan ada tulisan menteri negara di atas baru kemudian tulisan pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI. Sementara di cap surat itu tulisan menpannya di sekeliling lingkaran cap,” jelas Suyono.

Bahkan yang janggal tandatangan menpan discan dan dalam surat tertera data formasi PNS/ASN untuk satpol pp dikirimkan kepada Sukardiana jabatan Kepala Bidamg Penyusunan Formasi dengan nomor Hp 081218189527.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.