Home » Uncategorized » Ajak Pegawai Kembangkan Inovasi

Instruksi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari agar Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkup Pemkab Kukar disiplin, direspons positif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kukar. Pada Rabu (7/9), digelar rapat yang membahas khusus peningkatan disiplin di Disdukcapil.
Rapat dipimpin Kepala Disdukcapil Kukar Getsmani Zeth, itu berlangsung diruang Rapat Disdukcapil Kukar. Dalam rapat tersebut Getsmani meminta kepada para kabid, kasubbag dan kasi agar secara terus menerus memberikan bimbingan dan menilai bawahannya. Jika ada bawahan yang tak disiplin berikan teguran. Salah satu bentuk disiplin yang harus dilakukan setiap PNS/ASN adalah mengikuti apel setiap pagi dan mengisi absensi.
Termasuk pula menyelesaikan tugas-tugas yang diperintahkan atasan tepat waktu dan tidak menunda pekerjaan. “Bagi pegawai yang disiplin dan berkinerja baik kita akan diperhatikan kesejahteraannya. Sebaliknya bila ada pegawai yang tak disiplin, malas turun ke kantor, kinerja buruk akan diberikan sanksi mulai teguran tertulis, teguran lisan hingga sanksi pemberhentian dengan tidak hormat  dengan mengacu pada  peraturan yang berlaku” tegas Getsmani.
Getsmani meminta kepada pegawai di Disdukcapil terus mengembangkan inovasi dalam menyelesaikan pekerjaan tidak terpaku dengan tugas-tugas yang rutin saja. Jangan hanya bisa curhat. Terlebih pegawai yang ditempatkan di bidang pelayanan publik seperti pelayanan akta kelahiran, akta kematian, perkawinan, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainnya. “Saya meminta agar warga di berikan pelayanan yang sebaik-baiknya, cepat dan memuaskan, tidak bertele-tele,” katanya.
Selain mengajak pengawainya meningkatkan disiplin, ia juga mengajak agar setiap pegawai menjaga kebersihan ruangan. Menata rapi map dan berkas, membuang sampah pada tempat yang disediakan serta tidak membuang puntung rokok sembarangan. Sekadar diketahui jumlah pegawai di Disdukcapil, yakni PNS/ASN 86 orang, Tenaga Harian Lepas (THL) 9 orang dan tenaga outsourching 8 orang. Jumlah pegawai itu termasuk yang ada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdukcapil di Kota Bangun dan Kembang Janggut. (hmp23)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.