Home » Uncategorized » Ajukan PNS di 2012, Pemprov DKI Tunggu Putusan Menteri PAN

 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membuka kembali penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) pada 2012. Meski begitu, pemprov DKI harus menunggu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Neagara (MenPAN). Saat ini, Pemprov DKI masih membutuhkan 3.010 orang tenaga ahli seperti guru, dokter, tenaga kesehatan, tenaga pelayanan kependudukan, dan tenaga dinas pelayanan pajak karena adanya pelimpahan kewenangan pajak bumi bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) pada Pemerintah Daerah.

Jumlah formasi tersebut akan disampaikan ke Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi pada 31 Desember 2011. “Apabila formasi tersebut disetujui Menteri PAN, maka kita akan buka penerimaan CPNS/CASN baru dan diproses sesuai mekanisme melalui sistem elektronik rekrutmen yang sudah biasa kita lakukan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Budhi Hastuti, di Balai Kota DKI, Jakarta.

Sebelumnya, hingga Oktober 2011, Pemprov DKI Jakarta telang mengangkat sebanyak 10.576 tenaga honorer dari total tenaga honorer angkatan pertama sebanyak 11.169 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) DKI Jakarta.

Pengangkatan tenaga honorer, dilakukan mengingat dari 80.104 orang PNS/ASN, tiap tahunnya ada yang pensiun dari masa tugasnya. Saat ini, Pemprov DKI sedang memproses 593 tenaga honorer untuk menjadi CPNS/CASN DKI Jakarta yang diharapkan dapat rampung akhir 2011.

Sekadar informasi, total CPNS/CASN di DKI Jakarta sebanyak 13.328 orang, yang sudah mengikuti diklat prajabatan di 2010 mencapai 4.590 orang. Sedangkan dari Januari hingga Oktober 2011 ini, sudah ada 8.180 CPNS/CASN yang mengikuti diklat prajabatan.

“Kita mempercepat waktu pemantauan CPNS/CASN untuk bisa mengikuti diklat prajabatan. Jumlah CPNS/CASN yang mengikuti prajabatan di tahun ini merupakan jumlah yang terbanyak di seluruh daerah di Indonesia. Artinya, DKI Jakarta sangat peduli terhadap status CPNS/CASN untuk segera diangkat menjadi PNS/ASN 100 persen,” jelasnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.