Home » Uncategorized » Anggaran Penerimaan CPNS/CASN Kerinci Dihapus

Pemerintah Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi untuk tahun 2011 ini positif tidak akan melakukan penerimaan terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN). Meskipun moratorium PNS/ASN mengecualikan penerimaan CPNS/CASN dapat dilakukan untuk tenaga medis maupun guru.  Tidak akan dilakukannya penerimaan CPNS/CASN oleh Pemkab Kerinci ditandai dengan dihapuskannya anggaran sebesar Rp 400 juta untuk Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kerinci mempersiapan penerimaan CPNS/CASN tahun 2011.

Dalam pembahasan APBD-P beberapa hari lalu, Pemkab Kerinci telah mengusulkan agar anggaran dana tersebut dihapus, karena Kabupaten Kerinci posistif tidak mendapat jatah penerimaan CPNS/CASN tahun 2011 ini. “Kita telah anggarkan dana 400 juta untuk penerimaan CPNS/CASN pada tahun ini, namun pada pembahasan APBD-P pemkab mengusulkan untuk di hapus, karena Kerinci tahun ini tidak dapat jatah PNS/ASN,” sebut Irmanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci kepada Jambi Ekspres (JPNN Grup).

Terkait hal ini, Irmanto menghimbau kepada masyarakat Kerinci untuk tidak percaya kepada calo atau oknum tertentu yang mengaku bisa membantu warga lulus pada tes CPNS/CASN tahun ini. “Saya dapat laporan saat ini sudah banyak calo atau oknum tertentu yang mencari mangsa, mengaku ada tes CPNS/CASN tahun ini. Saya harap warga tidak terpengaruh, karena sudah dipastikan tahun ini Kerinci tidak melakukan tes CPNS/CASN,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Kerinci Murasman, saat dikonfirmasi juga membenarkan pada tahun 2011 ini Pemkab Kerinci tidak membuka penerimaan CPNS/CASN. Murasman juga mengakui pihaknya telah mengusulkan ke DPRD agar anggaran Rp 400 juta untuk persiapan penerimaan CPNS/CASN dihapuskan. “Iya, tahun ini ini kita tidak melakukan penerimaan CPNS/CASN,” kata Murasman, yang dikonfirmasi via ponselnya. (hdi)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.