Home » Uncategorized » Aparatur berkemampuan tinggi diperlukan di Aceh Timur

Kabupaten Aceh Timur membutuhkan aparatur pemerintahan yang memiliki kemampuan tinggi, yakni mampu sebagai perencana, pelaksana dan pengawasan.

“Jika ketiga kemampuan itu dimiliki dan melekat pada birokrat di daerah ini maka saya yakin fungsi pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik,” kata Sekda Kabupaten Aceh Timur Syaifannur di Kota Langsa, hari ini.

Hal tersebut disampaikan saat membuka pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS/CASN golongan II dan III jajaran Pemkab Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Melalui Kabag humas dan protokol Pemkab Aceh Timur Syamsul Qamar, Sekda mengatakan jika pelayanan kemasyarakatan berjalang dengan baik maka akan bermuara pada percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“CPNS/CASN golongan II dan III yang mengikuti Prajabatan ini merupakan titik awal untuk menentukan arah masa depan lebih baik. Sebagai abdi negara harus mampu meraih peluang dalam perjalanan karir sebagai PNS/ASN. Jika tidak menunjukkan kompetensi serius maka akan tertinggal,” katanya.

Aceh Timur, kata Syaifannur merupakan salah satu kabupaten di Tanah Air memiliki potensi alam yang cukup besar untuk sukses dan meraih kemajuan di berbagai sektor investasi.  “Daerah ini terdapat delapan wilayah kerja minyak dan gas baik itu di daratan maupun lepas pantai. Mungkin tidak ada kabupaten lain di Indonesia yang memiliki potensi alam migas yang banyak seperti di Aceh Timur,” katanya menambahkan.

Oleh karena itu, ia mengharapkan semua potensi alam dimiliki tersebut perlu diisi oleh orang-orang yang berkemampuan khususnya aparatur pemerintahan. Kedepan, Aceh Timur diperkirakan memiliki APBK di atas Rp1 triliun/tahun, jika delapan wilayah sumber migas tergarap maksimal.

Diklat Prajabatan CPNS/CASN ini diikuti sebanyak 198 peserta, masing-masing tercatat 79 golongan II dan 75 golongan III dari Aceh Timur, serta sebanyak 43 orang Aceh Tamiang dan kejaksaan seorang.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I simply want to tell you that I am just very new to blogging and site-building and really savored you’re page. Very likely I’m likely to bookmark your blog . You surely have terrific articles. Many thanks for revealing your web-site.