Home » Uncategorized » Badan Kepegawaian Diminta Segera Proses SK

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, minta Badan  Kepegawaian  Kabupaten Merauke untuk segera memproses SK terhadap CPNS/CASN yang dinyatakan lulus sejak tahun 2007-2010. Sebab, sejumlah CPNS/CASN yang dinyatakan lulus ditahun 2007, 2008, 2009 dan 2010 sampai saat ini belum menerima SK penempatan.  
‘’Saya minta untuk menjadi perhatian khusus untuk segera diproses. Jangan sampai ada yang nanti pensiun tapi belum mendapatkan SK,’’ tandas Bupati. Menurut   Bupati, proses SK bagi yang lulus tersebut harus segera diproses karena menyangkut  balance anggaran. Karena jika tidak segera diselesaikan akan mempengaruhi anggaran. Apalagi, saat ini jumlah PNS/ASN   yang ada di Merauke mencapai lebih dari 5.000 orang.
Jumlah pegawai yang cukup besar ini, terang Bupati  berpengaruh terhadap anggaran karena sebagian besar dari anggaran yang ada digunakan untuk membayar pegawai. ‘’Jadi  belanja kita sudah termasuk tidak sehat, karena belanja rutin atau belanja pegawai sudah lebih besar dari belanja publik.  
Trkait dana   untuk pendampingan Gerakan Membangun Kampungku Gerbangku, Bupati meminta agar tenaga honorer yang ada untuk didorong ke setiap kampung sebagai tenaga pendamping.  



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.