Home » Uncategorized » Banyak Pegawai Honorer Jadi Korban Penipuan Kelulusan

Sebanyak 15 orang pegawai honorer daerah Kabupaten Sidoarjo menjadi korban penipuan dengan janji akan diangkat sebagai pegawai tetap dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN). Mereka menyetor uang Rp 4 juta hingga Rp 7 juta per orang melalui rekening Bank BNI atas nama orang tertentu. Sebelumnya para korban ditelepon oleh seorang yang mengaku sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Mharta Wara Kusuma.

“Pelaku menjanjikan segera mengangkat kami sebagai PNS/ASN,” kata salah seorang korban yang enggan menyebutkan identitasnya. Para korban penipuan kemudian melaporkan kasus tersebut kepada BKD Sidoarjo. Laporan juga akan segera disampkaikan kepada Kepolisian Resor Sidoarjo.

Sang korban mengatakan, kasus tersebut terpaksa dibuka agar kejadian serupa tak dialami oleh tenaga honorer lainnya.

Sekretaris BKD Sidoarjo Mharta Wara Kusuma meminta agar seluruh pegawai honorer tidak begitu saja percaya jika menerima telepon dari seseorang yang mengaku dirinya.

Mharta memastikan namanya sengaja dicatut. Apalagi pelaku meminta sejumlah uang dengan iming-iming memasukkan dalam data base tenaga honorer untuk segera diangkat menjadi PNS/ASN.

Menurut Mharta, proses rekruitmen calon PNS/ASN melalui mekanisme yang benar, dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

”Tidak ada uang suap maupun uang pelicin,” ujarnya.

Kumpulan Soal Ujian CPNS/CASN

Arsip List Posting PPCI



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Very good blog post. Keep writing.