Home » Uncategorized » Banyak Pegawai negeri sipil atau PNS Hanya Main Game

Pegawai negeri sipil atau PNS/ASN baru selalu direkrut setiap tahun dengan alasan kekurangan jumlah pegawai. Di sisi lain, banyak pegawai seperti di Pemkot Makassar yang beban kerjanya tidak optimal.

Bahkan, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengungkapkan, banyak pegawai di lingkup Pemkot Makassar yang memanfaatkan fasilitas kantor seperti komputer hanya untuk bermain game. "Ini terjadi karena banyak pegawai yang kurang pekerjaan," beber Ilham di Hotel Singgasana, belum lama ini.
Sejak periode pertama kepemimpinannya di Makassar, Ilham mengaku telah memikirkan pemberian nilai tambah bagi pegawai. Jam kerja pegawai bisa dikurangi dan diberi kesempatan untuk mencari tambahan penghasilan di luar tugas pokok sebagai PNS/ASN.
"Tapi dengan catatan tugas pokoknya sudah selesai. Banyak pegawai yang tidak terakomodasi pekerjaan sehingga tidak efektif berada di kantor," tuturnya.
Pemberian kesempatan untuk menambah penghasilan di luar pekerjaan pokok, kata Ilham, sekaligus untuk menghilangkan perilaku korupsi di kalangan PNS/ASN. Suap atau gratifikasi seringkali terjadi karena penghasilan yang dinilai masih minim.
Banyaknya pegawai berstatus PNS/ASN yang tidak efektif keberadaan maupun tugasnya sebenarnya bukan hal baru. Pada jam-jam kerja, banyak pegawai berpakaian dinas justru berada di warung kopi atau kafe sekadar mengobrol santai



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.