Home » Uncategorized » Beasiswa S2/S3 Luar Negeri Ditjen Dikti Tahun 2012

Dosen merupakan SDM perguruan tinggi yang memiliki peran yang sangat sentral dan strategis dalam seluruh aktivitas di perguruan tinggi. Kualitas dosen akan sangat menentukan tinggi-rendahnya kualitas suatu perguruan tinggi. Oleh karena itu, sebagaimana diamanatkan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan Permen Nomor 42 Tahun 2007 tentang Sertifikasi Dosen, dosen harus memiliki strata pendidikan minimal satu tingkat lebih tinggi dari para mahasiswa yang diajarnya.

Dosen perguruan tinggi di Indonesia yang bergelar S2/S3 menurut data tahun 2003/2004 baru mencapai angka sekitar 55%. Pada tahun 2007 persantase tersebut menurun menjadi 50.6% (setara dengan 77663 orang), dan pada tahun 2008 meningkat menjadi 52.1% (setara dengan 80684 orang), sedangkan pada tahun 2009 persentase tersebut meningkat menjadi 57.4% (89890 orang). Persentase ini masih di jauh dari target yang ditetapkan dalam Rencana Strategis Ditjen Pendidikan Tinggi pada tahun 2009 yaitu 70%.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 4 Responses So Far. »

  1. Apakah layak qt kuliah mengmbil s1 sedngkn yg jdi dosenpun sama S1. Kualitas yg akn dikeluarkan seperti apa nntiii sungguh memprihatinkan. Lg2 menyngkut pemerintahan lg knpa hal ini sngat di baikan mereka hnya mementingkan politik peerintahan tnpa mempedulikan nasib generasii yg akan dtng

  2. assalamu’alaikum.wrh.wbr. .hidup ni serba susah. .ntk mencri mata pncaharian ja kdang2 susah.pa lg mslh pndidikan yg da d.aceh. .msh kekurang pertama x daerah pelosok msih minim pndidikan..stlah trjadi konflik. .oleh krn itu kpd pemimpin pedulillah kpd yg orang msh d.pnddkan.bntulah. . .

  3. boleh juga tuh beasiswanya, masih ada peluang untuk melanjutkan S3 lagi…kabar-kabari terus beasiswanya.

  4. kok dari dulu belum sampai ke saya trus kalo,Bapak perlu banget ama kepentingan organisasi maupun litbang,lembaga,pemerintah,tapi kok Bapak lambat laun tidak merespon semua nya jadi kita ,lambat anjuk karier ke bapak
    Trims