Home » Uncategorized » Beri Kesempatan Penyandang Cacat Bekerja di Perusahaan

Setiap 100 orang yang bekerja  di perusahaan satu orang harus ada penyandang cacat. Tidak hanya diberlakuan di perusahaan, pada saat perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) juga ada. “Memang benar-benar penyandang cacat yang memiliki kompetensi dan kehalian sesuai dengan yang dibutuhkan, dengan tidak mengabaikan ke profesionalismenya,” kata Sahirman Jumli, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Pemprov Babel kepada bangkapos.com, Jumat (29/07/2011).

Jadi kata Sahirman beri kesempatan kepada penyandang cacat, untuk memperoleh pekerjaan sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan.

“Beri peluang kepada penyandang cacat untuk bekerja di perusahaan. Begitupula pada saat perekrutan CPNS/CASN minimal dua atau tiga orang yang benar-benar profesional,” ungkap Sahirman.

Karena menurut Sahirman, yang namanya profesional itu tidak hanya berbentuk fisik, yang menentukan adalah otak dan mental.

“Walaupun fisiknya cacat, tapi dia memiliki kemampuan dan keahlian dari orang yang normal, kenapa tidak bisa diberdayakan,” ujarnya.

Bila kerjanya bagus, dan pekerjaan mengandalkan otak, seperti pada seni dan bagus penulisan dan mekanik maka dapat diterima di perusahaan.

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. wahh yg ini ane setuju bgt tuh.
    tentunya byk manfaat disemua pihak.