Home » Uncategorized » Biaya diklat Prajabatan Naik 100%

Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) di Tulungagung, siap-siap saja merogoh kantong lebih dalam. Sebab, tahun 2011 mendatang, biaya pendidikan dan latihan (Diklat) Prajabatan bagi CPNS/CASN bakal naik sampai 100 %.

“Tahun 2011 sudah ditetapkan biaya Diklat Prajabatan untuk CPNS/CASN golongan I dan II masing-masing Rp 4,5 juta. Begitupun dengan golongan III, tahun depan mereka nanti harus menanggung biaya sebesar Rp 5,5 juta, tidak lagi Rp 3 juta seperti tahun sekarang,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Drs Kusmadi MSi, Minggu (25/7/2010).

Kenaikan biaya Diklat Prajabatan, masih katanya, disebabkan karena waktu penyelenggaraan Diklat Prajabatan diperpanjang, rata-rata mencapai satu bulan setengah atau 45 hari.

Karena itu, lanjutnya, guna meringankan pembiayaan Diklat Prajabatan CPNS/CASN, pihaknya sudah mengajukan seluruh CPNS/CASN lingkup Pemkab setempat ke Badiklat Pemprov Jatim untuk menyelesaikan Diklat Prajabatan tahun ini. Sebelum ada kenaikan biaya Diklat Prajabatan tahun 2011.

Dinugkapkan, bulan Agustus 2010 mendatang, CPNS/CASN golongan III formasi tahun 2009 sudah direncanakan untuk mengikuti Diklat Prajabatan yang kemudian disusul CPNS/CASN golongan I dan II dari formasi tahun yang sama. “Untuk sisa formasi tahun 2008, sudah sebagian mengikuti Prajabatan sebelum Agustus. Kebanyakan dari golongan I dan II,” katanya.

Selama ini, waktu penyelenggaraan Diklat Prajabatan bagi CPNS/CASN golongan I dan II berlangsung selama 16 hari saja. Sedang Diklat Prajabatan bagi CPNS/CASN golongan III selama 23 hari. Sementara biaya Diklat Prajabatan untuk golongan I dan II masing-masing sebesar Rp 2,2 juta dan untuk CPNS/CASN golongan III sebesar Rp 3 juta. (afa/isp)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I cannot thank you enough for the blog.Really thank you! Fantastic. accutane