Home » Uncategorized » BKN Melakukan Verifikasi dan Validasi Tenaga Honorer Kategori I

PPCI CPNS/CASN 2011 – Badan Kepegawaian Negara (BKN) malakukan verifikasi dan validasi terhadap data tenaga honorer kategori I  hanya dilakukan berdasarkan database yang diserahkan  ke BKN  selambat-lambatnya tanggal 31 Agustus 2010. Ada pun  penyerahan database tenaga honorer kategori II  ke BKN  selambat-lambatnya tanggal 31 Desember 2010. Demikian informasi yang disampaikan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Administrasi Pelayanan Pengolahan Marbawi  saat beraudiensi dengan Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Komisi  I Kabupaten Bangka Tengah di Ruang Rapat lantai 1 gedung I BKN Pusat Jakarta, Jumat (10/6).

Menanggapi pertanyaan anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah tentang jumlah ideal Pegawai  Negeri Sipil (PNS/ASN) daerah,  Kasubbag Publikasi Petrus Sujendro menjelaskan bahwa sebaiknya pengeluaran untuk  gaji  PNS/ASN daerah tidak lebih dari 60 % biaya belanja  APBD. Hal ini dimaksudkan  supaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dapat difokuskan untuk pembangunan daerah.

Terkait dengan penerimaan PNS/ASN daerah,   Kasubdit Perencanaan  Pengembangan Pegawai Haryomo  Dwi P mengatakan bahwa DPRD berperan strategis untuk menjalankan fungsi pengawasan terhadap pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam masalah anggaran . Untuk itu, hendaknya penerimaan PNS/ASN Daerah hendaknya dilakukan dengan cermat dan memperhitungkan sejumlah aspek yang ada. Aspek-aspek tersebut antara lain adalah: distribusi PNS/ASN, Analsis Beban Kerja, dan profil daerah. Jadi,  dalam hal penerimaan PNS/ASN Daerah diperlukan kerjasama yang baik antara BKD dan DPRD.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 3 Responses So Far. »

  1. mohon dinformasikan database tenaga honorer universitas udayana

    kami, tenaga honorer sangat menunggu informasi tersebut

    Salam

  2. Kenapa di kementrian keuangan tidak ada penggangkatan tenaga honnorer padahal kami sudah bekerja di kementrian keuangan belasan tahun ada juga yang sampai puluhan tahun besar harapan kami untuk di angkat. Apakah memang tidak ada tempat. Untuk kami jadi pegawai negri untuk merobah nasib?

  3. mohon di informasikan daftar nama-nama tenaga honorer k2 kemenag jeneponto sul sel april 2012