Home » Uncategorized » BNI Bantu PNS Berpenghasilan Kecil Dapat Rumah

PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Cabang Makassar membidik beberapa daerah untuk menyalurkan kredit disektor property (perumahan). Hal ini diungkapkan Pemimpin Bank BNI Makassar, Shadiq Akasya di Makassar, Senin (8/8/2011).

Menurutnya, kredit yang dikemas dalam kredit Fasilitas Likuiditas Pembangunan Perumahan (FLPP) ini merupakan program pemerintah untuk membantu pegawai negeri yang berpenghasilan kecil sekitar Rp 2,5 juta per bulan, namun berniat memiliki rumah.

Kabupaten yang menjadi garapan BNI  ini adalah Sidrap, Ambon, dan Mamuju. Total hunian di tiga daerah tersebut mencapai 3.000 unit rumah. “Kalau di Sidrap ada sekitar 800-1.000 unit rumah, di Ambon kita sudah tandatangan dengan pemda setempat. Intinya kita kerjasama dengan pemda karena ini program pemerintah,” katanya.

Namun, lanjutnya, perumahan tersebut baru akan dipasarkan jika semua unit sudah siap alias siap huni. “Harus jadi dulu semuanya baru kita lakukan KPR. Ini untuk menghindari penipuan. Pembangunan dalam waktu dekat,” katanya.

Untuk tipe perumahan, rata-rata hunian yang disiapkan tipe 36. Harga jualnya terbilang cukup terjangkau yakni maksimum Rp 80 juta per unit dengan jangka waktu cicilan 10 tahun hingga 15 tahun.

Harga jual yang terjangkau ini, katanya, karena pemerintah menyediakan fasilitas berupa subsidi bunga rata-rata 8,25 persen.

Sementara itu, hingga semester I 2011, kredit KPR BNI Makassar mengalami peningkatan 28 persen dari posisi Desember 2010 atau sudah mencapai Rp 1 triliun untuk kredit kepemilikan rumah tersebut. (*)

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.