Home » Uncategorized » Bonus Rp.1 Juta Berlaku untuk Semua PNS DKI Jakarta

Pemberian ‘bonus’ Lebaran sebesar Rp1 juta yang diberikan Pemprov DKI Jakarta berlaku bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN). Tunjangan tersebut merupakan kekurangan dari gaji ke-13 yang diberikan kepada pegawai di bulan Juli lalu. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Budihastuty, bukan pegawai yang muslim saja yang memperoleh tunjangan tersebut. Namun seluruh pegawai juga merasakan yang sama. Budihastuty menolak jika pemberian tunjangan tersebut diistilahkan sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai.

“Ini bukan THR melainkan kekurangan gaji ke-13 bagi PNS/ASN yang telah cair pada bulan Juli lalu. Sehingga besarannya sama rata yakni bagi PNS/ASN Rp1 juta sedangkan Pegawai Tidak Tetap (PTT) besarannya Rp750 ribu. Dan sudah didistribusikan ke setiap pegawai pada hari ini (red-kemarin), ” ungkap Budhastuty, Senin (22/8).

Seperti diberitakan Pos Kota sebelumnya, Lebaran kali ini akan lebih disambut sukacita bagi PNS/ASN Pemprov DKI Jakarta. Menyusul adanya kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang akan memberikan kekurangan gaji ke-13 sebelum hari raya berlangsung.

Secara terpisah, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak, juga menyampaikan dukunganya pada kebijakkan TKD ke 13. Karenanya politisi PDI Perjuangan ini berharap dengan adanya kebijakan itu, pegawai mampu meningkatkan kinerjanya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.