Home » Uncategorized » Buku Rekening PNS di Dataran Tinggi Akan Diantar

Untuk memudahkan pembayaran gaji 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) Kabupaten Gowa, Pihak pegawai Bank Pembangunan Daerah (BPD), akan mengantarkan buku rekening pegawai ke kantornya. Hal tersebut hanya berlaku bagi PNS/ASN yang berada di dataran tinggi, yang terdapat di Kabupaten Gowa.

Dataran tinggi meliputi Kecamatan Parangloe, Kecamatan Tinggimoncong, Kecamatan Tombolo Pao, Kecamatan Parigi, dan sebagainya.

“Kendala bagi PNS/ASN di dataran tinggi, tidak ada masalah. Karena pegawai bank akan membawakan buku tabungan ke tempat kerja masing-masing. Jadi tidak ada masalah sebenarnya,’’ Ujar Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo, Jumat (5/8/2011).

Pihak Pemkab menekankan bahwa Pembayaran gaji ke-13 ini sebenarnya tidak perlu dipersoalkan oleh para PNS/ASN. Karena pasti akan dibayarkan.

Hanya saja butuh persiapan termasuk pembukaan nomor rekening oleh masing-masing pegawai. Sehingga tidak ada lagi potongan atau apapun namanya.

Dilain pihak, salah satu PNS/ASN di Gowa yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kalau gaji 13 tersebut sudah terlambat. Mengingat kebutuhan pada saat awal Ramadan kemarin sangat bervariasi.

“Pembayaran sudah telat. Kemarin kebutuhan sangat banyak, tetapi uang tersebut juga tidak dibayarkan. Ini juga terkait dengan keinginan untuk menerimanya tepat waktu. Karena sejak kamarin-kemarin saya menunggunya. Kalau kata orang bugis, Labeni Cinnae, atau kesenangan hati sudah enggan untuk menerimanya,” katanya. (*)

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.