Home » Uncategorized » Bupati Karanganyar Selidiki 7 pegawai negeri sipil (PNS) Tolak Hormat Bendera

Informasi tujuh pegawai negeri sipil (PNS/ASN) yang tidak hormat kepada bendera Merah Putih telah sampai ke Bupati Karanganyar Rina Iriani.
Pemerintah Kabupaten menyatakan akan menyelidiki informasi tersebut. Apabila terbukti para PNS/ASN tersebut melakukan pelanggaran, maka akan ada sanksi dari pemerintah.
“Yang namanya PNS/ASN kan harus tunduk pada peraturan. Tentunya harus diteliti terlebih dahulu, kalau benar melawan peraturan kami akan membina mereka,” kata Rina di Karanganyar, Jumat (10/6/2011).
Sebelumnya diberitakan, ada tujuh PNS/ASN di Karanganyar yang menolak untuk menghormat kepada bendera Merah Putih. Mereka adalah guru sekolah yang bertugas di sejumlah kecamatan, di antaranya kecamatan Tawangmangu dan Jatiyoso.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar Sri Suranto mengaku identitas serta sekolah tempat para guru mengajar telah diketahui.
Namun Sri Suranto belum bisa memastikan, apakah benar oknum guru melakukan seperti dilaporkan. Sri menambahkan pihaknya belum mengetahui alasan tujuh guru yang diduga menolak melakukan penghormatan bendera itu.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.