Home » Uncategorized » Calo CPNS/CASN berpenghasilan miliaran rupiah ditangkap

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Sumut (Polda Sumut) telah menangkap seorang buronan yang menjadi calo calon pegawai negeri sipil yang meraup uang puluhan milar rupiah. Tersangka yang diketahui bernama Delisa Situmorang (58) warga Jalan HM Yamin Medan diduga telah menipu sekitar 241CPNS/CASN dengan total uang yang dikumoulkan Rp 16 miliar. Tersangka ditangkap dikawasan Lembang Pasar Miinggu Jakarta Selatan kemarin dan tiba di Polda Sumut tadi malam.

Informasi menyebutkan dalam melakulan aksinya terhadap para korban pelaku yang pensiunan perawat RSU Pirngadi Medan ini mengaku orang yang dekat dengan Gubernur Sumut non aktif Syamsul Arifin vdan pejabat teras di Jakarta seperti Menpan Suroso.

Kepada para calaon CPNS/CASN yang menjadi korban, pelaku menjanjikan akan menjadikan PNS/ASN di Pemko Medan, Pemda Surabaya dan instansi 6instasi di daerah Sumut.

Menurut Kasubdit III Ditreskrimum Kompol Andre, pelaku dilaporkan oleh teman koran yang bernam B.Halomoan Siregar yang selama ini berperan sebagi pengumpul uang dari para CPNS/CASN.”Halomoan melaporkannya pelaku atas desakan para korban,”ujar Andre.

Lanjut Andre, pihaknya sampai saat ini masih mendalami kasus ini karena ada dugaan penipuan CPNS/CASN lainnya diseluruh Indonesia dengan total Rp600 miliar yang diduga dilakukan oleh pelaku.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.