Home » Uncategorized » Calo CPNS/CASN gentayangan mengeruk keuntungan

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengimbau masyarakat lebih hati-hati dan waspada, terkait dengan rencana rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN). Pasalnya, setiap akan ada lamaran CPNS/CASN sering dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengeruk keuntungan pribadi. Seperti pada penerimaan CPNS/CASN tahun 2010 yang dijadwalkan November bulan depan, ditengarai banyak berkeliaran calo-calo CPNS/CASN.

Terkait dengan itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh bujuk rayu calo. Sebab, penerimaan CPNS/CASN tahun ini dijamin bersih dari kolusi, korupsi, nepotisme dan sogok menyogok. ”Sepanjang menemuhi persyaratan, pelamar akan diterima sebagai CPNS/CASN.

Namun lolos dari berbagai ujian baik tertulis dan tes lainnya. Karena, untuk penerimaan CPNS/CASN tahun 2010 Pemkab Sukoharjo bekerjasama dengan Pemprov Jateng, lantaran segela sesuatunya yang menentukan pemprov,” tegasnya.

Didampingi Kepla Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sardiyono, bupati menambahkan, penerimaan CPNS/CASN menginduk ke provinsi sesuai Surat Keputusan Mentri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) No B/2153/M.PAN-RB-09/2010 tentang kordinasi pengadaan CPNS/CASN tertangal 30 September 2010. Dalam SK dijelaskan, rekuitmen CPNS/CASN 2010 Sukoharjo bekerjasama dengan provinsi.

Dikatakan bupati, kerja sama dimaksudkan untuk efisiesi dan efektivitas pelaksanaa rekrutmen CPNS/CASN nantinya. Kemudian untuk pemerintahan daerah hanya bertugas sebagai fasilitator saja. ”Dari proses pembuatan soal dan penilaian dilakukan provinsi yang kemudian provinsi bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri,” jelasnya.

Pegawai pensiun
Ditambahkan, jumlah lowongan CPNS/CASN 2010 Sukoharjo sebanyak 189 formasi terdiri dari tenaga kependidikan 85, tanaga kesehatan 57 dan tenaga teknis 47 lowongan. Sebenarnya, Sukoharjo mengajukan tambahan 2.800 CPNS/CASN tapi yang disetujui Menpan hanya 189 formasi. Padahal, tahun 2011 nanti jumlah PNS/ASN yang pensiun mencapai 400 orang lebih.

Untuk biaya pengadaan CPNS/CASN baru, imbuh kepala BKD, mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 180 juta dengan asumsi perkiraan pelamar mencapai 17.000 orang. Untuk indeks biaya sebesar Rp 50 ribu/orang. Semetara sisanya Rp 49 juta digunakan untuk validasi data.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 2 Responses So Far. »

  1. makanya dibikin database online donk… kayak cpns lipi…
    transparan ke publik..

    ngirimnya semua via online… ga pake lewat pos segala..

  2. kepada bapak bupati pakpak bharat-sumatera utara…
    tolong disyaratnya ditambahi harga pasaran seperti tahun yang lalu.
    Biar orang2 yang merantau tidak terlalu kecewa…wlapun sebenarnya sudah kecewa dengan kecurangan2 bapak tahun yang lalu.
    Klw tahun yang lalu 60jt sekarang harganya brp pak???