Home » Uncategorized » CPNS/CASN 2009 di Bungo Tak Menerima Lulusan SMA

MUARABUNGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo tidak menerima lulusan SMA sederajat, untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) tahun 2009 ini. Pemkab Bungo pada 2009 ini hanya akan menerima sarjana dan diploma yakni tamatan S1 dan DIII. Permintaan CPNS/CASN sarjana dan diploma ini telah diajukan Pemkab Bungo ke BKN Pusat.

Sementara tidak diajukannya lulusan SMA sederajat karena Pemkab Bungo sangat memerlukan tamatan S1 dan DIII dan hal ini terkait penerapatan PP 41 dimana saat ini Kabupaten Bungo kekurangan banyak pejabat esleon IV.

?Memang kita sangat memerlukan tamatan S1 sederajat, karena ini tidak lepas dari penerapan PP 41. Kita banyak memerlukan pejabat eselon IV akibat pemekaran dinas/instansi, makanya untuk tahun ini kita memerlukan Sarjana. Selain itu juga untuk tamatan SMA juga sudah banyak di data base honorer. Hampir 60-70 persen honorer Pemkab Bungo kan tamatan SMA,? sebut Kepala BKD Kabupaten Bungo, Drs H Harmain, kemarin.

        Begitu juga saat ditanya tentang berapa formasi CPNS/CASN 2009 yang diajukan ke BKN, Harmain mengaku tidak hafal betul. Tetapi yang jelas pihaknya mengajukan sebanyak-banyaknya CPNS/CASN 2009, bila mengajukan CPNS/CASN banyak maka diharapkan yang akan diterima BKN juga banyak dan Kabupaten Bungo bisa menerima banyak CPNS/CASN.

        ?Pokoknya kita mengajukan CPNS/CASN sebanyak-banyaknya, agar kita bisa menerima banyak CPNS/CASN 2009 mendatang. Walaupun kita mengajukan CPNS/CASN banyak, tetapi itu juga sesuai dengan kebutuhan kita, karena saat ini kita memang butuh banyak CPNS/CASN. Jadi yang kita ajukan lebih dari seribu CPNS/CASN-lah,? akunya.

Soal berapa pun yang akan diterima Harmain menyerahkannya kepada BKN pusat. Tapi pihaknya berharap minimal bisa menerima sesuai dengan CPNS/CASN 2008 yang berjumlah 268 orang CPNS/CASN baru. Sedangkan mengenai kapan akan diterimanya CPNS/CASN, Harmain mengakui bahwa pihaknya masih menunggu intruksi BKN Pusat. ?Informasinya BKN masih minta persetujuan Menteri Keuangan, kapan pun persetujuan itu keluar maka penerimaan CPNS/CASN 2009 akan dilakukan,? ungkapnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 13 Responses So Far. »

  1. saya ingin melamar menjadi CPNS.
    terima kasih.

  2. Kenapa mesti dibatesi?
    Bukannya ada ujian seleksi.?
    Biarpun lulusan sma, kalo lulus,kenapa enggak?begitu juga sebaliknya,biarpun S1 tp IQ jongkok,mau dibawa kemana bangsa kita.
    Toh ijazah sarjana bs dibeli kok?
    Biaya Kuliah mahal,bagi masyarakat ekonomi bawah.tp belum tentu otak & moral mereka di bawah yg kuliah.

  3. sma tau apa?????????kl ingin sukses ya harus belajar dan usaha,,,,dimana2 harus S1,,kl mental pns lulusan sma mau dibawa kemana negara kita???

  4. betul… joshua aja pintar nyanyi kok… gak perlu masuk CPNS udah bisa dapet uang banyak…. apalagi lagunya yg terkenal berjudul “diobok-obok”….

  5. ass…ko ga ad ya formasi buat lu2san d3 peternakan……masa ga ad peluang bt jd cpns…tolong donk kalau ad informasi cpns buat jur peternakan

  6. kenapa kok…sma…gak bisa ikut cpns???…
    di wilayah Jember ada gak???…

  7. klw lulusan smk bisa ditrima g’…..
    kebetulan aq lulusan smk dengan jurusan teknik komputer jaringan……

  8. oya ni no hp aq …..
    085271270372…
    aq pengen dapat informasi sedetailnya….

    biar jelas…

  9. ada jurusan buat lulusan sastra inggris gak dbungo?

  10. ya beda bro sma sama S1, secara gitu pengalaman yg di dapat…
    statusnya ja dah beda…

  11. Emang lo mau nyapu ma jadi sopir ato penunggu kamar jenazah dengan ijazah S1 lo. Jangan sombong belum jadi PNS AJA lo pada sombong dengan gelar2 duniamu. Yang penting tu bukan masalah intelektual yg perlu dibenahi dinegara kita tapi masalah moral dan akhlak yang utama. Kita liat banyak orang pintar tapi akhirx dia korup. Meskipun lulusan SMA Pengalaman lah yang jadi guru kami selama ini.

  12. Bukankah negara telah menjamin dalam undang2 bahwa negara menjamin pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi setiap warganegara jadi tidak ada alasan bagi pemerintah membatasi wargax untuk mengabdi pada negarax. Yang membedakan kami yg lulusan SMA dgn S1 hax kesempatan untuk melanjutkan studi yang terbentur masalah ekonomi.Janganlah berpikiran sempit beri kami kesempatan kelak seandainya kami diterima menjadi PNS KAMI BERSEDIA UNTUK MELANJUTKAN STUDI SESUAI DENGAN PROFESI KAMI GUNA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN KEPADA MSYRKT. Semoga pemerintah mau mendengar niat tulus kami para lulusan SMA.

  13. Orang yg berpengalaman dibidangx lebih baik daripada orang yg bertitle apapun logikax begini aja ada lowongan CPNS Menjadi sopir ambulance, meskipun dia punya ijasah doktoral kalau dia g bisa nyopir ya nda bisa to!!! Jadi jangan suka merendahkan orang laen berdasar pendidikanx setiap manusia memiliki kelemahan dan kelebihan. DANCUK Wong podo kacuNGE kok soombong O…ASU . TIDAK AKU CIPTAKAN JIN DAN MANUSIA MELAINKAN UNTUK MENYEMBAH KEPADAKU. JANGANLAH KAU BERLAKU SOMBONG DI MUKA BUMI. SEMOGA ALLAH MEMBERI AZAB KEPADA HAMBAX YANG SOMBONG