Home » Uncategorized » CPNS/CASN 2010 Kota Pekanbaru Masih Mengutamakan Guru

Penerimaan CPNS/CASN untuk Kota Pekanbaru 2010 belum diketahui kapan rencana diumumkan. Namun, usulan formasi CPNS/CASN Kota Pekanbaru sudah dikirim ke Pusat.

‘’Kita sudah mengusulkan formasi CPNS/CASN 2010. Namun, kita masih menunggu keputusan dari pusat,’’ ujar Kepala Badan Kebegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru Hermanius kepada Riau Pos di ruang kerjannya, Rabu (15/9).

Dijelaskannya, untuk penerimaan CPNS/CASN Pekanbaru masih pada tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis. ‘’Untuk tahun 2010 ini, kita masih melakukan penerimaan CPNS/CASN.Dan kemungkinan yang paling banyak diterima untuk formasi guru, karena yang sering mengalami pensiun adalah tenaga dari pendidik,’’ ungkapnya sambil mengatakan bahwa yang diterima adalah guru yang memegang bidangnya.

Soal tenaga honorer yang masih tertinggal sekitar 35 orang apakah ada kemungkinan diangkat menjadi CPNS/CASN, dirinyapun mengatakan bahwa tenaga honorer akan diangkat bila didukung data yang akurat di mana masa kerjanya lebih dari dua tahun sesuai dengan PP No 48 dan 43 yang mengacu pada PP 48/2005 dan PP 43/2008.

‘’Namun keputusannya masih tergantung pusat juga. Sementara untuk guru tidak tetap (GTT) saat ini berjumlah sekitar 552 guru dan untuk masa inventarisnya berakhir 31 Desember 2010, nanti hasilnya akan kita ketahui finalnya,’’ jelasnya lagi.(*5/wws). Ref : riaupos

Berita CPNS/CASN 2010



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.