Home » Uncategorized » CPNS/CASN Depag Sulbar Mengaku Dimintai Rp 10 Juta

CPNS/CASN yang lolos di Kanwil Departemen Agama (Depag) Sulbar mengaku dimintai uang sebesar Rp 7-10 juta untuk memuluskan keluarnya surat keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai CPNS/CASN.

Bagi yang lulus untuk kualifikasi sarjana (S1) harus membayar sebesar Rp 10 juta. Sedangkan yang lulus dikualifikasi diploma tiga (D3) harus membayar Rp 7 juta.
Secara umum ada 330 orang yang dinyatakan lulus pada seleksi CPNS/CASN untuk formasi tahun ini. Dari 330 orang ini, 300 orang adalah tenaga honorer dan 30 orang adalah pendaftar umum.
Karena merasa ada yang ganjil dengan permintaan uang tersebut, lima orang CPNS/CASN yang berasal dari Kabupaten Mamasa langsung bersurat ke Menteri Agama untuk meminta penjelasan tentang adanya pembayaran tersebut.
Kelima orang ini sudah memiliki NIP, tapi SK pengangkatan belum keluar. Makanya, menurut mereka, ada oknum di Kanwil Depag Sulbar yang meminta mereka untuk membayar agar SK tersebut segera keluar.
Kelima orang tersebut adalah Sumarni, Lince, Samada, Nasri, dan Irwanto. Sumarni diminta membayar Rp 10 juta, sedangkan keempat rekannya yang lain diminta membayar Rp 7 juta.
Kelimanya merupakan tenaga honorer di Kanwil Depag Sulbar dan telah dinyatakan lulus sebagai CPNS/CASN pada seleksi yang diadakan akhir 2008 lalu.(rus/rex/sur)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 5 Responses So Far. »

  1. setelah membaca berita di atas.saran saya sebaiknya yang namanya suap di propensi sulbar di berantas dengan tuntas dan diproses secara hukum, dan hukumlah sesuai pasal yang di langgarnya.karna kalau tidak berarti cuma yang punya uang bisa jadi pns’dan belum tentu cara mengjarnya lebih profesional di bandingkan yang tidak punya uang yang tidak Lulus

  2. Hi webmaster! kpn

  3. bunuh saja oknumnya..
    bikin ancur Agama tuh..
    Depag kan Ikhlas Beramal, nah lo kerja aja masih minta suap, apalagi mau amal…

    bunuh aja tuh orang depag

  4. adili saja oknumnya…………………………….

  5. Masa org depag melakukan hal yg jelas brtentangn dgn agama, cobalah jadi ustadz yg benar !!