Home » Uncategorized » CPNS/CASN Depok Tuntut Surat Keputusan (SK) PNS

Sejumlah CPNS/CASN Pemkot Depok mengadu ke Komisi A DPRD Jawa Barat (Jabar). Mereka meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok dan Jabar, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera (Menpan)  segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) PNS/ASN. Sejumlah CPNS/CASN ini merasa dirugikan oleh BKD dan Menpan yang tidak memberikan SK. Padahal pada saat pengumuman PNS/ASN 2009, nama mereka dinyatakan lolos.

“Kami jelas merasa dibohongi dan dirugikan oleh Pemerintah. Kenapa? pada tahun 2009 kita (22 CPNS/CASN) mengikuti seleksi masuk CPNS/CASN, dan saat diumumkan di media telah dinyatakan lulus. Namun, kami tidak diberikan SK oleh Menpan. Alasannya, karena tidak sesuai dengan formasi. Kalau memang ini ada kesalahan, kenapa kami lolos verifikasi bahkan diumumkan lolos. Ada apa ini?,” ungkap Nugraha Sofyan, perwakilan CPNS/CASN Depok seusai bertemu dengan sejumlah anggota Komisi A DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro.

Menurut Nugraha, ke-22 CPNS/CASN ini awalnya mengikuti seleksi dengan 9.000 calon PNS/ASN lainnya melalui jalur umum. Kemudian, BKD mengumumkan 534 telah dinyatakan lolos  termasuk 22 nama yang tidak mendapatkan SK. Namun, mereka tidak mendapatkan SK karena dianggap formasinya tidak sesuai.”Pengumuman itu merupakan SK wali kota yang diumumkan di media masa. Tapi kemudian kenapa kami tidak mendapatkan SK. Kami sempat mempertanyakan hal ini ke Menpan, katanya ini kesalahan BKD Kota Depok,” ujar Nugraha.

Dia menjelaskan, BKD Kota Depok sempat menjanjikan akan meloloskan mereka pada penerimaan CPNS/CASN 2010 melalui tes ulang. Namun, nyatanya hanya dua orang yang diloloskan.

BKD Depok pun, kata Nugraha, sempat meminta kepada pihaknya agar tidak memperbesar masalah ini, dengan janji akan mengakomodir pada CPNS/CASN 2010. Tapi nyatanya hanya janji belaka.Anggota Komisi A DPRD Jabar, Irwan Koesdrajat mengatakan, pihaknya akan segera mengklarifikasi soal ini kepada BKD Kota Depok dan Provinsi Jabar. Selain itu DPRD juga akan mengklarifikasi dengan mempertemukan CPNS/CASN tersebut dengan BKD. (sob)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I simply want to say I am newbie to blogs and really enjoyed your page. Very likely I’m planning to bookmark your blog post . You really have outstanding article content. Many thanks for sharing your web-site.