Home » Uncategorized » Delapan PNS Berkeliaran pada Jam Kerja Terjaring Razia

Jajaran Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur hanya berhasil menjaring delapan pegawai negeri sipil (PNS/ASN) yang berkeliaran di pusat keramaian pada saat jam kerja masih berlangsung. Mereka dijaring dari sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional, Kamis (4/8) siang melalui razia khusus PNS/ASN. Ke delapan PNS/ASN yang terjaring razia itu berkeliaran tanpa mempunyai izin dari pimpinan tempatnya bekerja.

Razia PNS/ASN melibatkan tim yang dibagi ke enam kelompok disebar di enam lokasi berbeda. Keenam lokasi itu masing kawasan Pasar Induk Cianjur, Pasar Bojongmeron, Ramayana Departemen Store, Toserba Tiara, Toserba Selamat, dan di Hypermart. Di masing masing tempat, tim berkeliling menyusuri setiap sudut ruangan. Setiap melihat ada PNS/ASN yang tengah berada dikeramaian, tim langsung memeriksa surat ijin. Mereka yang tidak memiliki surat ijin dari pimpinannya langsung dijaring petugas.

Mengenai razia itu, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur Budhi Rahayu Toyib mengatakan kegiatan razia merupakan rangkaian gerakan disiplin deerah yang dilaksanakan bulan Ramadhan kali ini merupakan salah satu upaya memberikan pembinaan terhadap PNS/ASN. Mereka yang berkeliaran tanpa memegang izin dispensasi dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) bersangkutan, terjaring dan nantinya akan diberikan sangsi.

“Dari hasil razia tadi, berhasil terjaring delapan PNS/ASN. Mereka berada dipusat keramaian tanpa izin pimpinannya,” katanya.

Dikatakan Budi, semua PNS/ASN yang berhasil terjaring dalam razia akan dilaporkan kepada pimpinan OPD masing-masing dengan membuat tembusan kepada bupati dan sekretaris daerah (sekda). Hal itu nantinya menjadi sebagai rekomendasi agar PNS/ASN bersangkutan diberikan peringatan dan pembinaan lebih lanjut sesuai peraturan pemerintah (PP) nomor 53/2010 tentang Disiplin PNS/ASN.

“Kami akan terus lakukan gerakan disiplin daerah ini, bukan hanya saat bulan Puasa, tapi juga pada bulan-bulan berikutnya. Tentunya, ini sebagai pelayan kepada masyarakat, sebab PNS/ASN harus memperlihatkan teladan kepada masyarakat,” ujarnya.(A-116/das)***

Download Soal-Soal CPNS/CASN Indonesia



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.