Home » Uncategorized » Di Pemda Biak, 417 CPNS/CASN Ikut Diklat Prajabatan Tahun 2012

Suasana pembelajaran diklat prajabatanCPNS/CASN gelombang pertama untuk golongan III  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor di ruangan kelas C Badan Diklat, Senin (30/1).   BIAK-Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS/CASN) tahun 2012 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor diikuti 417 orang. Pelaksanaan diklat sendiri dilakukan dalam empat (4) angkatan dan akan berlangsung hingga bulan April mendatang, tahap pertama dengan peserta 120 CPNS/CASN golongan III sudah tuntas dilaksanakan, dan tahap atau gelombang kedua kembali akan dilanjutkan pada Senin (6/2) dengan peserta 80 orang golongan III.
Dari jumlah sebanyak itu merupakan CPNS/CASN golongan I, II dan III yang diangkat pada formasi tahun 2009 dengan TMT 1 April tahun 2010. Secara keseluruhan pelaksanaan diklat prajabatan di tahun 2012 ini berlangsung selama tiga minggu untuk golongan III dan golongan I dan II rencananya waktu tidak sama.
“Diklat prajabatan merupakan suatu keharusan bagi setiap CPNS/CASN sebelum diangkat jadi PNS/ASN, ya saya katakan sangat penting karena disini mereka memang dipersiapkan sebaik mungkin, baik dari sisi mental maupun pengetahuan sehingga mereka dapat memahami secara benar dan baik apa tugas-tugasnya. Diklat prajabatan sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas diberbagai sisi,” papar Sekda Drs Johanis Tan, MM ketika memberikan pengarahan di depan 120 CPNS/CASN peserta diklat gelombang pertama.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.