Home » Uncategorized » Dicky Chandra Keukeuh Mundur, Puluhan PNS Pemkab Garut Nangis

Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) yang bertugas di gedung DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat, menangis, saat Wakil Bupati Dicky Chandra Negara keukeuh mengundurkan diri dari jabatannya, di depan ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD setempat, Rabu malam. Ketika Wabup ini dengan tegas mengatakan tetap mundur, isak tangis di dalam gedung pun pecah meski mereka tak bisa melihat secara langsung dari ruang rapat. “Suara Wabup saat mempertahankan prinsipnya mundur dari jabatan sangat jelas melalui pengeras suara,” komentar mereka, Jumat malam.

Dicky mendatangi gedung DPRD Kabupaten Garut lantaran menerima panggilan dari ketua dan anggota DPRD untuk didengar pendapatnya terkait rencana pengunduran diri dari jabatan Wabup melalui surat yang dikirim 5 September 2011. Dicky tiba di gedung dewan sekitar pukul 19:00 kemudian masuk ke ruang rapat. Rapat yang digelar secara tertutup itu pada prinsipnya membahas masalah surat pengunduran diri Dicky Chandra. ” Wabup tetap pada prinsipnya mundur dari jabatan Wabup,” kata sejumlah anggoata DPRD Garut.

Seorang anggota DPRD menyebutkan, Wabup Dicky keukeuh mundur dari jabatannya lantaran ketua dan anggota DPRD sama sekali tak mengabulkan tiga syarat permintaan Wabup, masing-masing, kejelasan mengenai tugas dan wewenang Bupati/Wakil Bupati. Pemahaman lebih baik pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, dan terakhir terobosan menghasilkan kebijakan populis. “Dicky akan melanjutkan jabatannya asal tiga syarat itu dikabulkan. Tapi dalam rapat anggota syarat itu ditolak, dan Wabup pun langsung pamit serta mohon maaf,” katanya.

Wabup Dicky, langsung meninggalkan rapat anggota kemudian pulang. Saat meninggalkan gedung DPRD, puluhan PNS/ASN yang sudah lama menunggu di halaman gedung dewan langsung memeluknya dan menangis. Tak sedikit dari mereka meminta supaya Dicky tetap menjalankan tugas. Wabup itu pun dengan meneteskan air mata menerima pelukan para pegawai. “Kami sangat mencintai masyarakat Garut. Kami mohon maaf,”

Ketika didesak wartawan, Dicky menegaskan, sudah tak bisa ditawar-tawar lagi dan harus mengundurkan diri dari kursi Wabup Pemda Kabupaten Garut. “Kami hanya tinggal menunggu surat resmi pengunduran diri. Mudah-mudahan surat itu segera turun dan prisesnya tak memakan waktu lama,” tegas dia.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Ya sdh Klo keras Kepala mau mundur jg terserah deh Dick… Aku Gantiin km aja Gimana ? Sy SIAP nglanjutin. Baggio 087885920429/ 085311734370