Home » Uncategorized » Diprkirakan Ada 1000 Lowongan di DKI

Untuk mengurangi angka pengangguran di Jakarta yang masih cukup tinggi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Pameran Bursa Kerja (Job Fair). Rencananya, kegiatan bursa kerja tersebut dilaksanakan 20-21 November mendatang di gelanggang mahasiswa Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.
Bursa kerja ini merupakan kerja sama antaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, visijobs.com, dan Universitas Trisakti. Ditargetkan akan ada 1.000 lowongan kerja dari 40 perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, ritel, otomotif, edukatif, telekomunikasi, dan properti. Sedangkan peserta yang hadir ditargetkan sekitar 5.000 orang.

Sekretaris Disnakertrans DKI Jakarta, Subagiyono, mengatakan, setiap tahun pengangguran di DKI Jakarta selalu bertambah. Hal ini terjadi karena angkatan kerja tahun lalu belum terserap pada pasar kerja dan adanya urbanisasi. Pertambahan angka pengangguran juga disebabkan adanya kesenjangan informasi antara pemberi kerja dan pencari kerja.

?Pemberi kerja sulit mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia,? kata Subagiyono, Kamis (29/10).

Wakil Dekan IV Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Muhammad A Nuryatno mengatakan, mendukung dari segi fasilitas, yaitu dengan memberikan tempat pelaksanaan di Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti, Jalan Kyai Tapa 1, Grogol, Jakarta Barat. Luas gelanggang tersebut sekitar 1.000 meter persegi dan mampu menampung 5.000 peserta.

?Kami akan mengatur keluar masuknya peserta agar tidak terjadi kerusuhan,? ungkapnya.

sb : beritajakarta



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.