Home » Uncategorized » DPRD Simalungun protes dibuka seleksi CPNS/CASN 2011

Proses penyeleksian atau rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) formasi 2011 di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Sumatera Utara kembali diprotes keras oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun. Anggota legeslatif ini meminta Pemkab Simalungun untuk tidak gegabah melakukan rekrutmen CPNS/CASN. Sebab, proses harus dilakukan adanya persetujuan dari pemerintah pusat, meski dana seleksi CPNS/CASN sudah dialokasikan di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2011.

“Jangan sampai seleksi CPNS/CASN nantinya menimbulkan masalah, jika proses penermaannya dilakukan sebelum mendapat persetujuan dari pemerintah pusat. Apalagi sudah ada keputusan pemerintah untuk memoratorium penerimaan CPNS/CASN,” ujar Chairul Anwar, anggota DPRD Simalungun,

Jadi, kata dia, Pemkab Simalungun bisa memahami hasil seleksi CPNS/CASN tahun ini, sebelum mendapat persetujuan dari Kementerian Pendayaan Apartaur Negara dan Reformasi Birokrasi atau instansi terkait di pemerintah pusat.

“Sebenarnya kita mendukung penerimaan CPNS/CASN untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sepanjang keuangan pemerintah daerah memungkinkan. Penerimaan CPNS/CASN harus diprioritaskan tenaga medias untuk ditempatkan di desa terpencil yang saat ini masih minim,” imbuhnya.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Really informative article.Really thank you! Will read on… this site