Home » Uncategorized » Dua Minggu, Waktu kerja Tim Pencari Fakta Mesuji

Tim Pencari Fakta kasus Mesuji (TPFM) akan bekerja selama dua minggu. Tim yang dipimpin Wamenkumham Denny Indrayana ini terdiri dari unsur Kemenkopolhukam, Kemenkumham, Kemenhut, Kepolisian, Komnas HAM, Pemda Lampung dan Sumsel, serta tokoh masyarakat setempat.

Pada wartawan di Jakarta, Jumat (16/12), Denny menilai waktu dua minggu telah cukup bagi TPFM untuk mengumpulkan berbagai informasi terkait dugaan pembantaian petani di Lampung dan Sumatera Selatan. Nantinya hasil kerja tim akan dilaporkan kepada Menkopolhukam dan diteruskan kepada Presiden SBY.

‘’Tim bekerja dua minggu. Tidak sebentar tetapi tidak terlalu lama. Kita bekerja informasinya tidak dari nol, karena sudah ada informasi awal dan data dari Komnas HAM,’’ kata Denny.

Untuk target awal, informasi dari masyarakat, korban kekerasan termasuk pengusaha akan dikumpulkan. Aparat yang bertugas dan disebut terlibat juga akan dikumpulkan. Semua yang terkait dengan kasus Mesuji di dua tempat berbeda tersebut kata Denny akan dimintai keterangan.

Fokus utama dari TPFM tambah Denny, berupaya mengungkap persoalan dasar dua kasus ini. Siapapun yang dinilai telah melakukan tindak pidana, harus bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku.

‘’Kemungkinan sengketa lahan antara warga dengan pengusaha, tidak hanya terjadi di dua provinsi ini. Nanti dari kami akan coba mencari solusi yang terbaik,’’ ungkap Denny.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.