Home » Uncategorized » Empat Bulan Lulus CPNS/CASN, Belum Dipanggil

Sejumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS/CASN) Pemkab Jembrana formasi tahun 2010 belakangan resah. Keresahan para CPNS/CASN yang mendaftar melalui pendaftaran online ini dipicu lantaran mereka belum mendapatkan panggilan kendati sudah dinyatakan lulus empat bulan lalu. Keresahan CPNS/CASN ini timbul karena kondisi saat ini sedikit berbeda dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya. ”Pengalaman sebelumnya, ketika I Gede Winasa sebagai bupati setelah adanya pengumuman kelulusan, CPNS/CASN sudah langsung dipanggil dan diminta kerja. Tetapi saat ini, sudah empat bulan 161 orang CPNS/CASN tersebut dinyatakan lulus hingga kini tidak ada kejelasan kapan mereka dipanggil dan mulai kerja,” ujar sejumlah CPNS/CASN Jembrana.

Dari informasi CPNS/CASN formasi 2010 yang pendaftarannya menggunakan sistem online ini belum dipanggil karena terganjal oleh 14 orang CPNS/CASN. Pasalnya ke-14 CPNS/CASN itu adalah susulan sebagai penganti formasi yang kosong pelamarnya. Mereka mengaku takut kalau sampai rekrutmen ini dibatalkan atau diulang karena ada beberapa orang yang bermasalah.
Sementara itu Kabag Kepegawaian Pemkab Jembrana I Wayan Gorim ketika diminta konfirmasi, Jumat (8/4) kemarin membenarkan kalau CPNS/CASN formasi tahun 2010 SK pengangkatannya belum keluar. Penyebabnya karena nota pertimbangan teknis untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk 161 CPNS/CASN belum semua turun dari BKN regional 10. Menurutnya ada empat belas orang yang NIP-nya belum keluar.
Pihaknya akan berkoordinasi, Senin (11/4) ini ke BKN agar NIP mereka bisa segera diproses. Gorim, membantah kalau belum turunnya SK 14 CPNS/CASN itu karena persyaratannya belum lengkap karena mereka CPNS/CASN susulan.
Gorim juga mengatakan, sengaja menunggu agar semua NIP dan SK CPNS/CASN itu beres untuk memanggil mereka. Sebab jika yang sudah selesai saja dipanggil maka yang belum akan protes. Mereka juga tidak langsung kerja seperti ketika masa Bupati Winasa untuk menghindari kesalahan fatal. Sebab setelah mereka kerja ternyata dalam perjalanan proses NIP-nya tidak bisa keluar.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. Enjoyed every bit of your article post.Really looking forward to read more. Really Great. choose here