Home » Uncategorized » Empat PNS Pemko Palembang Terjaring Razia – Inilah.com

Empat pegawai negeri sipil (PNS/ASN) Pemko Palembang terpaksa dikenakan sanksi bolos kerja. Mereka kedapatan asyik berbelanja saat jam kerja.Empat PNS/ASN itu terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Palembang di pusat-pusat perbelanjaan.

“Mereka ini akan dikenakan sanksi karena membolos kerja,” ujar Kepala Sat Pol PP Palembang Aris Saputra.

Menurut Aris, pihaknya sengaja menggelar razia ini untuk menertibkan sekaligus pembinaan bagi PNS/ASN, agar kesalahan seperti ini jangan sampai diulangi. Karena ulah seperti ini sama saja mereka tidak menghargai korpsnya.

“Boleh kalau mau belanja, tapi di luar jam kerja, dan juga dilarang memakai seragam pada saat keluar. Jadi kalau mau keluar ganti baju dulu,” kata Aris.

Sanksi bagi pegawai yang terjaring razia, nantinya akan diserahkan ke instansi masing-masing. Sayangnya Aris enggan mengungkap identitas empat PNS/ASN yang terjaring razia kali ini. “Sekarang hanya pendataan saja,” ujarnya.

Namun, jika tertangkap tangan kembali, PNS/ASN ini bakal dikenakan sanksi lebih berat.

“Sanksinya berupa penundaan kenaikan pangkat, penundaan kenaikan gaji, dan paling berat diberhentikan dari jabatannya,” jelas Aris.

Razia yang digelar kali ini, menurunkan 30 personel Pol PP. Mereka dibagi dalam tiga regu untuk menyisir tempat-tempat yang disinyalir banyak PNS/ASN keluyuran saat jam kerja. Yakni Palembang Trade Center (PTC), Internasional Plaza (IP), Palembang Indah Mall (PIM), dan Palembang Square (PS) Mall.

“Ke depan razia ini akan rutin kita gelar. Ini baru tahap pertama. Tahap kedua rencananya di pasar-pasar tradisional,” katanya.

Saat razia di PS Mall, ada beberapa PNS/ASN yang sempat bersembunyi. Sehingga ada yang lolos dari pengejaran petugas. Aris berjanji, saat razia lagi nanti, pihaknya akan menambah jumlah petugas, agar tidak ada PNS/ASN keluyuran yang lolos saat razia digelar.

Kepala Sub Bidang Analisa Hukum Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Palembang Sri Rejeki mengatakan, razia ini akan terus dilakukan untuk mendisiplinkan PNS/ASN yang suka berkeliaran di jam-jam kerja.

“Bagi yang terjaring akan didata dan membuat surat pernyataan,” ujar Sri Rejeki.

Razia yang digelar kali ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya laporan warga mengenai banyak PNS/ASN keluyuran saat jam dinas kerja. Untuk itulah pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Palembang, berkoordinasi dengan pihak Pol PP, untuk terus melakukan razia.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.