Home » Uncategorized » Formasi Lowongan CPNS/CASN Kota Pariaman Sebanyak 542 Untuk Tahun 2011-2012

lowongan kerja Berdasarkan usulan SKPD, Kepala BKD Kota Pariaman Khadir menyatakan bahwa 542 usulan formasi telah diputuskan untuk mengisi lowongan CPNS/CASN kota Pariaman periode 2011-2012. Tapi jumlah ini tidak akan diterima langsung, dan harus melalui keputusan BKD. Karena ada beberapa lowongan yang tidak mendesak, agar bisa lebih menghemat pengeluaran.

Dari CPNS/CASN tahun yang silam, provinsi Jambi memang sudah beberapa kali absen pada perekrutan CPNS/CASN. Kalau kebutuhan telah dicukupi maka tidak perlu untuk menambah anggota.

“Sebab perekrutan CPNS/CASN bukan hanya sekadar mengatasi pengangguran. Artinya jika salah-salah dalam perekrutan CPNS/CASN,maka pemerintah haltersebut akan menjadibeban pemerintah selamapuluhan tahun. Pemerintah harus menggaji mereka,sedangkan kehadirannya belum terlalu dibutuhkan,” ungkap Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Kota Pariaman, M Yasin.

Kepala BKD Kota Pariaman, Khadir menjelaskan lebih tegas bahwa kebutuhan yang mendesak datang dari ahli tenaga teknis di bidang pemerintahan, lowongan formasi ini bisa mencapai 442 orang. “Sebab saat ini masih banyak Kasi dan Kasubag yang hanya memiliki satu orang staff,padahal minimalnya dua orang,” tutup Khaidir.

Download Soal Soal CPNS/CASN

Arsip List Posting PPCI



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 2 Responses So Far. »

  1. selamat pagi, saya mau minta info tentang lowongan penerimaan cpns di pariaman untuk posisi sebagai apa… karna saya lihat di atas tidak ada di cantumkan tentang posisi lowongan yang di butuhkan…
    mohon dengan sangat, terimakasih

  2. saya mohon jurusan d3 peternakan di buka cpnsnya bukan untuk d dinas ptnakan saja kami siap pakai d mana pun ada untk lowongan farmasinya kami bisa mis:d ktr walikota,bkd,capil bukan soalkompteran bisa.mudahan cpns thn ini murni bukan spt thn 2010,byk anak dari tim sukses yg lulus ujian.