Home » Uncategorized » Gaji ke-13 PNS Terlambat Cair

Kementerian Keuangan menyatakan, pencairan gaji ke-13 PNS/ASN dan TNI/Polri kemungkinan besar baru dilakukan pada Juli 2011. Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Kemenkeu Agus Suprijanto mengatakan, keterlambatan pencairan gaji ke-13 lantaran persoalan teknis.

?Gaji ke-13 baru bisa keluar Juli karena Peraturan Pemerintah (PP) masih belum keluar. PP-nya saat ini masih di Sekretaris Negara (Setneg),? ungkap Agus di Jakarta kemarin.

 Dia mengakui bahwa keterlambatan tersebut disebabkan keterlambatan pengajuan. Seberapa cepat gaji ke-13 bagi PNS/ASN, TNI, dan Polri keluar sangat bergantung pada terbitnya aturan hukum tersebut. (wisnoe moerti)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 2 Responses So Far. »

  1. Tolong Pak Menteri, PP Pencairan Gaji 13 nya sgr dibuat, kami sudah nunggu-nunggu itu. Sebab saat ini saya andalkan untuk biaya anak-anak memeasuki tahun pelajaran baru sekolah.

  2. Gaji 13 sebaiknya lewat atm PNS. Jadi PNS harus teruji secara nasional dan internasional serta berijazah dan berprestasi. Orang kampungan tetap harus kuli dan kerja keras tanpa upah cukup jaminan sepiring nasi dan ikan laut. Orang cacad, gila dan sakit tetap harus bayar sesuai kemampuannya.