Home » Uncategorized » Gaji PNS, TNI dan Polri Naik 15 Persen tahun 2009

Gaji PNS/ASN, TNI dan Polri Naik 15 Persen, sedangkan Gaji presiden, wakil presiden, menteri, anggota DPR, dan pensiunan anggota DPR tak naik.

Parlemen dan pemerintah menyepakati kenaikan gaji sebesar 15 persen bagi Pegawai Negeri Sipil, pensiunan PNS/ASN, anggota Kepolisian RI, dan prajurit TNI. Bukan itu saja, mereka juga akan diberi gaji ke-13.

?Gaji terendah PNS/ASN tahun ini menjadi Rp 1.040 juta per bulan.  Sebelumnya, gaji terendah mereka Rp 910.000 per bulan,? kata Agung Laksono, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, di gedung Parlemen, Senayan, Selasa 3 Maret 2009.

Dengan kenaikan itu, PNS/ASN, TNI, dan Polri dituntut bekerja keras, profesional, berdedikasi, dan meningkatkan disiplin.

Selain itu kenaikan ini diharapkan dapat menaikkan daya beli PNS/ASN secara riil. Atau minimal dapat mendongkrak tingkat konsumsi rumah tangga.

Selain itu, DPR juga meminta penyesuaian tunjangan fungsional bagi para guru, dosen, dan peneliti, secepatnya direalisasikan. Hal itu sebagai insentif dalam meningkatkan kinerja.

Namun, kenaikan gaji tidak berlaku bagi para pejabat negara, seperti presiden, wakil presiden, menteri, anggota DPR, dan pensiunan anggota DPR.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Are 4 Responses So Far. »

  1. kalau memang benar dinaikan, ya Alhamdulillah

  2. maaf ya kalau tahu kapan gaji 13 diberikan

  3. kalo gaji PNS naik terus bagai mana dengan gaji buruh pak, sementara buruh penyumbang pajak tertinggi pada saaat ini. kalo PNS pajak yang mereka bayar kembali lagi ke gaji mereka karena gaji mereka dibayar oleh negara, sementara kualitas kerja mereka bisa bapak liat di carrefour medan dan gran paladium medan apayang mere kerjakan setiap paginya hanya belaja belum lagi yang di pati pati pijat sekitar medan setiap harinya hanya diisi orang beseragam PNS pak. makin jaya lah negeri ku ini ohh indonesia……
    perhatikan buruh muuuuu

  4. menurut saya,polisi nga bisa dihargai dengan gaji 7 s/d 8 juta….seharusnya lebih dari itu. brapa sih ongkos ojek ke ktr/ bulan…..ongkos mkn per bulan….blum uang kos….biaya anak sekolah…dan biaya tak terduga lainnya…..kpn polisi bisa beli mobil…….makanya nga punya mobil akhirnya nilang mobil orang……