Home » Uncategorized » Guru Honorer Tuntut CPNS/CASN, Ini Kata Pemerintah

 Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Azwar Abubakar mengaku telah merespons tuntutan guru honorer agar diangkat menjadi CPNS/CASN. Menurut dia, sejumlah guru honorer akan diangkat jadi CPNS/CASN.

“Ini yang terakhir, tapi tidak semuanya,” kata Azwar di Kantor Presiden. Menurut dia, guru honorer yang akan diangkat tetap harus diseleksi kompetensi terlebih dahulu.

Untuk ini, pemerintah masih mendata kembali para guru honorer tersebut. Sebab, mereka yang diangkat harus masuk dalam daftar guru honorer sebelum tahun 2005.

Dengan demikian, berapa guru honorer yang diangkat pun masih dikalkulasikan. “Jumlah ini masih jumlah umum saja. Belum ada alamatnya mana, namanya siapa,” ujarnya.

Pemerintah juga tengah menggodok penempatan para guru honorer yang nantinya lulus seleksi. “Jadi guru yang kami seleksi nanti bersedia ditempatkan di tempat yang kosong. Kadang-kadang banyak guru honorer numpuk di tempat yang penuh, jadi tidak semuanya di tempat yang diperlukan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan guru honorer menggelar unjuk rasa di depan Istana Jakarta. Mereka menuntut diangkat menjadi CPNS/CASN.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.