Home » Uncategorized » Hak Interpelasi dan Pansus Segera Dibentuk Tentang Pembatalan kelulusan CPNS/CASN Kubu Raya

Menyikapi dibatalkannya kelulusan CPNS/CASN Kubu Raya tahun 2010, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Musni Khalib, mengatakan mulai hari ini, Jumat (19/8) Komisi A akan mengambil sikap dengan membuat hak interpelasi. “Sebelum membuat sejumlah langkah, terkait dibatalkannya kelulusan CPNS/CASN Kubu Raya tahun 2010, terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan anggota Komisi A,” ungkap Musni kepada sejumlah wartawan saat jumpa pers di DPRD Kubu Raya, Kamis (18/8).

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan, antara lain dengan membuat hak interpelasi, dan masalah ini juga akan dipansuskan. Musni menambahkan, apabila dilakukan hak interpelasi tentunya pasti ada ending (akhir). Begitu juga dengan dipansuskan juga ada ending-nya, karena akhir ini merupakan target utama.

Musni mengakui, dewan telah memegang surat keputusan dari KemenPan. Dalam surat keputusan tersebut terdapat beberapa pointer yang menyebutkan kalau CPNS/CASN Kubu Raya tahun 2010 dibatalkan.

Tentunya masalah ini sangat merugikan bagi para peserta CPNS/CASN, karena selama ini, seluruh CPNS/CASN Kubu Raya yang sudah dinyatakan lulus tersebut sudah lama menunggu dan berharap akan nasib mereka. “Kami berusaha mencari faktor-faktor yang mengakibatkan CPNS/CASN Kubu Raya ini dibatalkan. Dengan demikian, ke depannya akan terlihat siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas masalah ini,” tutur legislator asal PPP ini.

Musni menjelaskan, kesalahan yang mengakibatkan dibatalkannya kelulusan CPNS/CASN Kubu Raya tahun ini bukan dari peserta, melainkan dari panitia pelaksana. Dan atas dasar itu pula dewan akan menanyakan masalah ini kepada panitia pelaksana dan bupati, bagaimana sebenarnya pertanggungjawaban secara moril maupun materil terhadap 236 peserta CPNS/CASN yang dinyatakan lulus tersebut.

Musni juga akan menanyakan kepada bupati mengenai konsekuensi hukumnya atau SK yang telah dikeluarkan. “Saya berharap dengan dilakukannya hak interpelasi, bisa menyelesaikan masalah ini, serta bisa mengetahui siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas dibatalkannya CPNS/CASN Kubu Raya,” pungkasnya. (oen)



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.