Home » Uncategorized » Hanya Jakarta Timur Miliki Udara Bagus

Kondisi kualitas udara di Jakarta dinilai sudah sangat memprihatinkan. Dari lima wilayah di DKI, hanya Jakarta Timur yang memiliki kondisi udara yang baik. Hal itu ditunjukkan dari evaluasi kualitas udara di perkotaan tahun 2011 yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Dalam evaluasi tersebut, Jakarta Timur menjadi wilayah yang memiliki kualitas udara yang baik dengan menempati urutan ketiga di bawah Surabaya dan Medan.

“Dari semua itu, Jakarta Timur mampu memperoleh hasil yang cukup baik,” kata Deputi Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup, Karliansyah.

Kualitas udara yang buruk di Jakarta, makin diperparah dengan posisi Jakarta Barat yang menempati uratan terbawah atau terburuk dari 14 kota metropolitan yang masuk dalam survei. Dari hasil evaluasi yang dilakukan, kondisi udara di Jakarta terbukti sangat memprihatinkan.

Karliansyah mengatakan, penilaian kondisi udara di Jakarta Timur diperoleh dari hasil beberap uji. Yakni, uji emisi kendaraan bermotor selama tiga hari dengan 500 kendaraan pribadi per hari, pemantauan kualitas udara jalan raya, serta penghitungan kinerja lalu lintas yang meliputi kecepatan lalu lintas dan kerapatan kendaraan di jalan raya.

Untuk Jakarta Pusat, khususnya di kawasan Jalan Sudirman dan MH Thamrin, polusi udara cukup tinggi. Polusi banyak disebabkan oleh kondisi emisi gas buang dari kendaraan. “Sementara untuk Jakarta Selatan kondisi polusi udara dipengaruhi oleh banyaknya pembangunan jalan layang yang mengakibatkan kemacetan dan jadi kotor,” kata Karliansyah.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



There Is 1 Response So Far. »

  1. I appreciate you sharing this post.Thanks Again. Cool. choose here