Home » Uncategorized » Insentif PNS Kalbar Naik Rp 200.000

PONTIANAK, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berencana meningkatkan jumlah insentif untuk pegawai negeri sipil dari Rp 400.000  menjadi Rp 600.000 per bulan, demikian Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalbar, Lensus Kandri.
"Ditambahnya insentif yang akan diterima agar penghasilan para PNS/ASN di lingkungan Pempro Kalbar lebih meningkat," kata Lensus Kandri, di Pontianak, Sabtu (21/2).

Ia mengatakan,  dengan penambahan jumlah insentif ini, PNS/ASN dituntut memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. "Mereka kita tuntut bekerja keras, tetapi kesejahteraannya juga kita perhatikan," ujarnya.
Lensus menambahkan, ada beberapa kriteria dalam pemberian insentif kepada para PNS/ASN, seperti dilihat dari segi tempat bertugas, beban kerja, kelangkaan profesi, kondisi, dan risiko kerja. "Kebanyakan insentif yang kita berikan kepada para PNS/ASN berdasarkan beban kerja," katanya.
Pemprov Kalbar belum bisa memberikan insentif berdasarkan sistem remunisasi. "Padahal dengan sistem itu penerapannya lebih enak, karena jika ada yang tidak masuk kerja langsung diberikan sanksi," katanya.

Quote of the Day:
An adventure is only an inconvenience rightly considered. An inconvenience is only an adventure wrongly considered.
–G.K. Chesterton

Ia berharap, dengan insentif tersebut peran PNS/ASN sebagai pelayanan masyarakat akan lebih ditingkatkan.



Posting Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:



Comments are closed.